Forum Konsultasi Publik Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru

10-05-2018 - RSD Idaman Kota Banjarbaru — Pemerintah Kota Banjar Baru

RSD Idaman Kota Banjarbaru – Sesuai dengan amanat Undang – undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, asas penyelenggaraan pelayanan publik. RSD Idaman Kota Banjarbaru yang berkoordinasi dengan Bagian Organisasi Pemerintah Kota Banjarbaru mengadakan Forum Konsultasi Publik tentang standar pelayanan rumah sakit pada tanggal 30 Oktober 2017 bertempat di Aula Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru yang di hadiri oleh 90 peserta yang terdiri dari Walikota Banjarbaru NADJMI ADHANI, Dewan Pengawas drg. AGUS WIDJAJA, MHA, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas se-Kota Banjarbaru, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Media Massa, Ketua LPM, Forum RT/RW dll.

Pembahasan yang disampaikan pada Forum Konsultasi Publik ini antara lain meliputi komponen persyaratan, sistem, mekanisme dan prosedur, jangka waktu pelayanan, biaya/tarif, produk layanan, penanganan pengaduan, kompetensi pelaksana, pengawasan internal, jumlah pelaksana, jaminan pelayanan, jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan dan evaluasi kinerja pelaksana.

Tujuan Forum Konsultasi publik ini adalah untuk memperoleh pemahaman hingga solusi, antara penyelenggara pelayanan dan masyarakat, antara lain pembahasan rancangan, penerapan, dampak, dan evaluasi kebijakan yang ditetapkan oleh penyelenggara pelayanan sehingga diperoleh kebijakan yang efektif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik.

Adapun Penyaji pada kegiatan Forum Konsultasi Publik ini adalah Direktur Rumah Sakit Idaman dr. Hj. ENDAH LABATI SILAPURNA, MH.Kes, Kepala Seksi Asuhan Keperawatan H. FAKHRUDDIN NOOR, S.KM, M.K.M dan Kepala Unit Pengaduan Masyarakat HARUN ARRASYID, S.Kep, M.H.KES., dan sebagai moderator adalah Asisten Pemerintahan Dr. MUHAMMAD ASWAN, M.Si.

Ruang lingkup pada forum konsultasi publik ini difokuskan pada :
Penyampaian profil Rumah Sakit Daerah Idaman Kota BanjarbaruPenyampaian hasil survey kepuasan masyarakat

  1. Penanganan pengaduan masyarakat
  2.         Pembahasan standar pelayanan
  3.         Diskusi/Tanya Jawab.

Dari hasil Forum Konsultasi Publik Rumah Sakit Idaman didapat 8 (delapan) kesepakatan yang menjadi janji perbaikan pelayanan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dari kinerja pelayanan khususnya di Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru. Kesepakatan dibangun dengan kebutuhan masyarakat dan selaras dengan kemampuan penyelenggara sehingga mendapat kepercayaan masyarakat.

Bagikan berita melalui