DPMPTSP Kota Bogor Kunjungi DPMPTSP Kab. Kuningan, Jawa Barat

17-11-2017 - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu — Pemerintah Kota Bogor

Pada hari Jum'at, 17 November 2017. DPMPTSP Kota Bogor mengunjungi kantor DPMPTSP Kab. Kuningan dalam rangka silaturahmi dan sekaligus pertukaran informasi mengenai Perizinan yang dilakukan di masing - masing dinas. kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Dinas PMPTSP Kab. Kuningan, Bp. H. Lili Suherli beserta jajaran pejabat DPMPTSP Kab. Kuningan.

Dalam Sambutannya, Kepala Dinas PMPTSP Kota Bogor, Bp. H. Denny Mulyadi menyampaikan bahwa DPMPTSP Kota Bogor sebagai salah satu percontohan dalam penerapan pelayanan perizinan yang saat ini sudah dilakukan Online, siap berbagi informasi terkait kebutuhan apa saja yang perlu disiapkan DPMPTSP kota / kabupaten agar dapat mengikuti jejak DPMPTSP Kota Bogor dalam memaksimalkan pelayanan kepada pemohon. Bp. Rudy Mashudi menambahkan bahwa ada beberapa Critical Point yang menjadi kerangka acuan dalam menjalankan pelayanan perizinan secara maksimal. diantaranya yaitu Segi Rekapitulasi Perizinan baik izin Retribusi maupun Non - Retribusi, Perhitungan Realisasi Izin Retribusi, Arsip digital dan tanda tangan elektronik (Digital Signature). selain itu DPMPTSP Kota Bogor memiliki produk baru berupa pelayanan perizinan berbasis Mobile Android yang bisa di download langsung melalui penyedia aplikasi Google Playstore.

Kepala Dinas PMPTSP Kab. Kuningan, Bp. H. Lili Suherli menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kab. Kuningan saat ini sudah berkembang khususnya dari segi Penanaman Modal. Potensi penanaman modal terbesar yaitu dari segi Wisata dan Hiburan. dikarenakan letak Kab. Kuningan yang berada di kaki gunung Ciremai membuat Investor tertarik untuk menanamkan modal dan berinvestasi di Kab. Kuningan. Selain itu Bp. Lili Suherli menyampaikan bahwa Kab. Kuningan berusaha untuk mempelajari sistem agar DPMPTSP Kab. Kuningan bisa sejajar dengan DPMPTSP lain yang sudah berkembang lebih dulu.

Kegiatan Kunjungan ini diakhiri dengan foto bersama di halaman gedung DPMPTSP Kab. Kuningan dan olahraga bersama.

Bagikan berita melalui