TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK, PETUGAS LAPAS PEKALONGAN IKUTI PELATIHAN EXCELLENT SERVICE

16-11-2021 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekalongan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TENGAH

PEKALONGAN,- Lapas Pekalongan bekerjasama dengan Bank BTN Cabang Pekalongan pagi ini (11/11) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pelayanan Prima (Excellent Service) bagi pegawai di Aula Lapas.

Kegiatan ini diikuti oleh Kalapas Pekalongan, pejabat struktural dan pegawai Lapas Pekalongan. Dalam sambutannya, Kalapas Pekalongan, Agus Heryanto menyampaikan bahwa pada dasarnya pengetahuan pegawai dalam melakukan pelayanan prima memang masih kurang.

"Dengan adanya pelatihan ini, saya berharap pelayanan publik yang ada di Lapas Pekalongan akan semakin baik dan inovatif sehingga masyarakat menjadi sangat puas dengan pelayanan yang di berikan oleh Lapas Pekalongan," ungkapnya.

Pegawai Lapas Pekalongan sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini karena materinya menarik dan banyak ilmu yang didapat. Intan Efendi selaku narasumber dari Bank BTN juga menjelaskan paparannya dengan sangat jelas sehingga pegawai Lapas Pekalongan dapat memahaminya dengan baik.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan Roleplay yaitu praktek langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan langsung dievalusi oleh narasumber. Dengan kegiatan ini pegawai Lapas Pekalongan menjadi tahu hal-hal apa yang baik dilakukan dan tidak baik dilakukan dalam memberikan pelayanan. Pelatihan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Bagikan berita melalui