Monev Tindak Lanjut Hasil Pembinaan dan Pengawasan PTA Bandar Lampung di PA Pringsewu

11-11-2021 - Pengadilan Agama Pringsewu — PENGADILAN TINGGI AGAMA BANDAR LAMPUNG

Monev Tindak Lanjut Hasil Pembinaan dan Pengawasan PTA Bandar Lampung di PA Pringsewu

Penulis : Desi Ratnasari | Editor : Dodi Alaska


Pringsewu – Rabu (10 November 2021) PTA Bandar Lampung mengadakan monitoring dan evaluasi (monev) tindak lanjut hasil pembinaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Pringsewu. Pelaksanaan monev ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PTA Bandar Lampung Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. serta didampingi oleh Hakim Tinggi PTA Bandar Lampung Drs. H. Syamsul Ma’arif, S.H. dan Panitera PTA Bandar Lampung Sujarwo, S.H.

WhatsApp Image 2021 11 10 at 15.59.45

Setibanya di PA Pringsewu pada pukul 08:00, Tim PTA Bandar Lampung langsung melakukan monitoring dan evaluasi tindak lanjut terhadap hasil temuan Pembinaan dan Pengawasan PTA Bandar Lampung. Kemudian dalam ekspos monev tersebut Wakil Ketua PTA Bandar Lampung menyampaikan bahwa sebagian besar hasil temuan telah ditindaklanjuti namun ada beberapa catatatn yang harus diperhatikan.

WhatsApp Image 2021 11 10 at 15.38.31

“Hakim dan Panitera Pengganti harus memperhatikan kerapihan penulisan putusan dan berita acara sidang, dari mulai penulisan maupun susunannya”, ungkap Hj. Rokhanah. Selain itu, Syamsul Ma’arif menambahkan perihal pelaksanaan apel Senin pagi dan apel Jumat sore harus konsisten dilaksanakan karena dimonitoring langsung dan dilaporkan ke Badilag secara real time oleh PTA.

Pelaksanaan monev tersebut berlangsung lancar dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Semoga dengan adanya monev ini PA Pringsewu dapat terus meningkatkan kualitas dala rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan.

WhatsApp Image 2021 11 10 at 16.17.26




Bagikan berita melalui