Sharing Session Pemberitahuan Pabean Ekspor Melalui PDE Internet

07-02-2019 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 7 Februari 2019) Dalam rangka evaluasi penggunaan PDE Internet yang telah digunakan sejak 1 Januari 2019, Bea Cukai Bandung menyelenggarakan Sharing Session bersama eksportir dan PPJK.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen, Dasanto Agus Wijanarko, yang mengharapkan acara ini menjadi sarana bagi pengguna jasa untuk menyampaikan keluhan, masukan, dan saran atas penggunaan PDE Internet.


 

Bertindak sebagai narasumber Dian Herdiana, Kasubsi Pengolahan Data pada Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen, membahas tentang alur proses Pemberitahuan Ekspor Barang, petunjuk pengisian, dan berbagai kendala yang sering terjadi pada PDE Internet. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung interaktif.

Semoga melalui sharing session ini permasalahan dan kendala dalam PDE Internet dapat dicarikan solusi permasalahannya, dan lebih jauh lagi melalui kemudahan sistem PDE Internet dapat menghasilkan dampak yang lebih besar yaitu meningkatkankan nilai ekspor Indonesia.

#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara
#beacukaimakinbaik

Bagikan berita melalui