Salah satu pendukung keberhasilan dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani adalah adanya inovasi dalam memberikan pelayanan publik.
Inovasi tersebut sebagai solusi dalam permasalahan yang dihadapi Para Pihak dalam pelayanan sehingga Para Pihak mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Inovasi tersebut baik berupa pemanfaatan teknologi informasi maupun kebijakan pelayanan.
Untuk mewujudkan pelayanan yang prima dan berkualitas, Pengadilan Agama Jember tiada henti mmengembangkan inovasi-inovasi yang HEBAT. Inovasi aplikasi tersebut meliputi antara lain:
1. ASWAJAH (Aplikasi Sidik Jari dan Wajah)
2. PTSP Online
3. Aplikasi Antrian Sidang
4. Aplikasi Antrian Layanan PTSP
5. SURKEMAS (Survey Kepuasan Masyarakat)
6. INDRA (Informasi dan Notifkasi Data Perkara via Whatsapp)
7. INDAVISA (Informasi dan Pengaduan via Whatsapp)
8. ABTA (Aplikasi Buku Tamu Digital)
Adapun inovasi non aplikasi atau kebijakan pelayanan publik antara lain:
1. KELANA DESA (Kegiatan Pengadilan Melayani Warga Desa)
2. YAUMUNA (Layanan Khusus Perempuan dan Anak)
3. YASABIL (Layanan Khusus Disabilitas)
4. LASER LIMIT (Layanan Serba Lima Menit)
5. LASTRI (Layanan saat jam istirahat tetap melayani)
6. LAURA (Layanan Garis Penunjuk Arah)
7. PRIMASARI (Pelayanan prima dengan sarana prasarana memadai, bersih, dan rapi)
8. ASALAM (Area Steril Pengadilan Agama Jember
Harapannya dengan inovasi yang telah Pengadilan Agama Jember berikan dapat bermanfaat dan mendapat kepuasan bagi Para Pihak Berperkara sehingga pelayanan dapat berjalan dengan baik.
Macam-Macam Pasal Pencurian Pada KUHP
Jumat, 09 Jun 2023Kode Transaksi Faktur Pajak, Kenali Jenis dan Saat Penggunaannya
Rabu, 28 Sep 2022PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KEKERASAN KEPADA ANAK DI INDONESIA
Rabu, 08 Feb 2023Mengenal Undang-Undang ITE
Minggu, 14 May 2023Ingin Ganti Nama? Begini Prosedur Hukumnya
Selasa, 12 May 2020