TIM ASESSOR EKSTERNAL APM TIBA DI PENGADILAN AGAMA SIMALUNGUN

10-11-2021 - Pengadilan Agama Simalungun — PENGADILAN TINGGI AGAMA MEDAN

Tiga orang tim penilai eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) tiba di Pengadilan Agama (PA) Simalungun, Selasa (9/11/2021) tepat pukul 09.00 WIB. H. Abdul Wahid bertindak sebagai Lead Asessor, Partiwi Rianti dan Sri Melda Sitorus sebagai Pendamping Asessor. Kedatangan tim disambut oleh Ketua PA Simalungun Muhammad Arif, S.Ag, M.S.I dan aparatur PA Simalungun, mereka datang dalam rangka observasi implementasi APM Tahun 2021.

Pada observasi ini, tim asessor melakukan pengecekan dokumen dan evaluasi kepada pegawai serta konfirmasi pelayanan kepada stakeholders. Dalam closing meeting, Lead Asessor menyampaikan bahwa tugas tim asessor adalah menilai, melihat langsung serta mendokumentasikan eviden dan melaporkannya ke Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag), “Hasil akhirnya menunggu penilaian dari Tim APM Ditjen Badilag, Insya Allah dapat mempertahankan Akreditasi A Excellent,” ujar lead asessor.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PA Simalungun juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Penilai Eksternal yang telah melaksanakan tugasnya. “Terima kasih kepada Bapak dan Ibu Tim Penilai Eksternal yang telah melaksanakan observasi implementasi, mohon maaf bila terdapat kekurangan selama berada di PA Simalungun, dan segera kami tindak lanjuti kontrak kinerja perbaikan, kami berharap dapat mempertahankan Akreditasi A Excellent” kata Muhammad Arif.Acara ini berakhir dengan penyerahan kontrak kinerja permintaan perbaikan dan sesi foto bersama. (PTIP)

Bagikan berita melalui