Validasi Data dan Keuangan Perkara PA Wilayah PTA Medan Memuaskan

10-11-2021 - PENGADILAN TINGGI AGAMA MEDAN — Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama

Sesuai dengan surat Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI nomor 3745/DJA/HK.00/11/2021 tanggal 8 November 2021 tentang pemenuhan data laporan perkara menyebutkan, ternyata masih rendah persentase validasi harian perkara. Hal ini sesuai dengan hasil monitoring data yang ada pada aplikasi kinsatker.badilag.net yang dimonitor pada tanggal 8 November 2021.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Direktur Admin PA Dr. Dra. Nurdjannah Syaf, S.H., M.H. tersebut disebutkan, bahwa Badilag telah melaksanakan sosialisasi validasi laporan data perkara dan keuangan perkara melalui zoom meeting tanggal 12 s.d. 15 Oktober 2021 yang diikuti seluruh PA se Indonesia. Bagi satuan kerja yang persentase validasi perkara di bawah 95% diminta untuk menginput kepatuhan validasi dengan segera paling lambat tanggal 15 November 2021.

Berdasarkan data monitoring sebagai lampiran dari surat tersebut di atas, alhamdulillah PA dalam wilayah PTA Medan telah mencapai 96.33% validasi data perkara atau termasuk dalam kategori 5 (lima) besar dari 29 PTA di Indonesia. Menanggapi hal tersebut, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada PA sewilayah PTA Medan yang telah melaksanakan validasi perkara sebagaimana mestinya.

Dirinya memuji dan bangga dengan kinerja yang telah ditunjukkan PA selama ini terutama tentang kepatuhan validasi perkara yang telah dilakukan sosialisasi sebelumnya oleh Ditjen Badilag. Namun demikian, H. Abd. Hamid Pulungan meminta kesungguhan seluruh PA agar validasi data perkara ini dapat mencapai 100%.

“Syukur alhamdulillah, validasi laporan data dan keuangan perkara PA sewilayah PTA Medan mencapai 96.33%. Terima kasih kepada PA yang telah menunjukkan kinerja yang baik dan agar prestasi ini ditingkatkan pada masa yang akan datang,” kata H. Abd. Hamid Pulungan dengan bangga.

“Tingkatkan terus prestasi agar validasi data dan keuangan perkara mencapai 100%, insya Allah kita bisa,” tandasnya lagi memotivasi.

Dalam beberapa kesempatan, H. Abd. Hamid Pulungan selalu menyampaikan agar kinerja selalu ditingkatkan. Terlebih katanya lagi, jangan sampai ada PA dalam wilayah PTA Medan yang mendapat teguran disebabkan kinerjanya rendah. Misalnya tentang validasi data dan keuangan perkara ini. “Alhamdulillah, PA dalam wilayah PTA Medan telah bekerja dengan baik sehingga tidak ada yang ditegur oleh Badilag, sekali lagi terima kasih kepada kita semua,” pungkas H. Abd. Hamid Pulungan. (ahp)


Bagikan berita melalui