INTEGRITAS KITA SUDAH LEVEL ADVANCE!

04-02-2019 - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A2 Tanjung Pandan — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung
“Integritas kita (pejabat/pegawai KPPN Tanjung Pandan) sudah level advance!”

Begitu kutipan dari isi arahan Kepala KPPN Tanjung Pandan, Rd. Yen Yen Nuryeni, pada acara “Pembaharuan Pakta Integritas Tahun 2019”, Jumat, 11 Januari 2019 di Aula KPPN Tanjung Pandan.
Dalam rangka menyukseskan implementasi program reformasi birokrasi di lingkungan Kementerian Keuangan, DJPb, termasuk KPPN Tanjung Pandan sebagai unit vertikal di bawahnya, turut berperan aktif dalam mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/ Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dengan menerapkan zero tolerance terhadap praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Sebagai unit kerja layanan yang berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi, KPPN Tanjung Pandan telah menjadi role model untuk kantor pelayanan dengan layanan prima dan bersih dari praktik KKN. Oleh karena itu, wujud komitmen penerapan zero tolerance terhadap KKN adalah penandatanganan pakta integritas antara pimpinan unit kerja vertikal, atasan langsung, dan pelaksana. Penandatangan Pakta Integritas disusun untuk menghindari conflict of interest para pejabat pegawai dalam tugas dan kewenangannya agar tidak melakukan hal –hal yang berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya.

Penandatanganan Pakta Integritas merupakan komitmen pejabat/pegawai untuk tunduk/patuh pada ketentuan yang tertuang di dalamnya dan bersedia menerima konsekuensi jika melanggar ketentuan yang dimaksud.
Sejak tahun 2007, Kementerian Keuangan sudah melakukan reformasi birokrasi, sehingga untuk tahun-tahun selanjutnya adalah untuk tahapan improvement. Pada tahun 2018, KPPN Tanjung Pandan berhasil meraih predikat sebagai unit kerja layanan Wilayah Bebas dari Korupsi yang dianugerahkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi.
Tingkatan integritas tidak hanya ditandatanganinya Pakta Integritas kemudian memberikan layanan bebas biaya, tetapi juga memaksimalkan peran secara multitasking dan high peformance karena level integritas pejabat/pegawai KPPN Tanjung Pandan sudah level advance.
“Berkinerja maksimal dengan mempersembahkan karya terbaik adalah sudah embedded bagi kita!”, pungkas Kepala KPPN Tanjung Pandan.
 
Bagikan berita melalui