Waka Polda kalbar Brigjen Pol Dra Sri handayani MH Tutup Pelatihan Fungsi Kepolisian Di SPN Pontianak

01-02-2019 - Polres Mempawah — Kepolisian Negara Republik Indonesia

Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Dra Sri Handayani, MH dalam amanat penutupan menyampaikan bahwa Penyelenggaraan pelatihan bintara gakkumdu, pelatihan bintara/pns gol. 2 manajemen perencanaan dan anggaran, pelatihan bintara/ tamtama menembak serta pelatihan bintara/ pns gol 2 perwabkeu pada dasarnya untuk meningkatkan kualitas sumber daya personel di lingkungan polri. walau dengan durasi pelatihan yang singkat, namun diharapkan sekembalinya dari spn para peserta pelatihan dapat menunjukkan performa kinerja dan keterampilan teknis yang lebih daik dari sebelumnya serta membagi pengetahuan yang didapatnya kepada rekan kerja di satker masing-masing.

Dan untuk diketahui bersama, pada bulan desember 2018 lalu polda kalbar menjadi satu-satunya yang menggandeng universitas ternama dan terakreditasi di daerahnya untuk mengadakan survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja polda. dari aspek hukum, aspek kamtibmas, aspek pelayanan dan aspek kepercayaan, secara rata-rata polda kalbar meraih skor 77,61% yang menunjukkan tingkat kepuasan tinggi dari masyarakat kalbar terhadap kinerja polda kalbar.

sedangkan pada tahun 2019 ini, polda kalbar berfokus untuk menjadikan polsek sebagai lini terdepan dalam menjaga harkamtibmas, dengan program-program sebagai berikut:

menghidupkan pos kamling yang diawaki personel yang mumpuni dan sarpras yang memadai di setiap desa dengan model siskamling modern di setiap desa; membangun sinergitas polri dengan perangkat desa dalam kebersamaan penyelesaian masalah-masalah sosial; menjaga dan menegakkan aturan hukum dalam pengelolaan lingkungan hidup dari pencemaran terhadap tanah, air dan udara; polsek sebagai basis deteksi dini lokasi rawan bencana alam dan penggerak pertama upaya penyelamatan dan evakuasi saat bencana terjadi.

program-program tersebut sejalan dengan program gubernur kalbar yang berupaya untuk meningkatkan desa mandiri di provinsi kalbar. ini sebagai wujud sinergitas 3 pilar, tni – polri – asn, dengan harapan pada level polsek dan pospol sinergitas semacam ini dapat diteladani guna mendukung merawat keharmonisan antar institusi dan yang paling penting, sitkamtibmas yang kondusif.

sebelum mengakhiri sambutan Waka Polda kalbar BJP Dra Sri Handayani MH juga memberi beberapa pesan yaitu:

  1. terus tingkatkan kemampuan anda baik pada aspek kognitif (intelektual) maupun psikomotorik (skill) dengan membaca berbagai literatur;
  2. pertajam kepekaan anda terhadap perubahan-perubahan yang terjadi di tengah masyarakat, cepat mengambil sikap dan cepat menyesuaikan perubahan yang ada;
  3. tingkatkan kehadiran aparat kepolisian di tengah masyarakat untuk membangun kemitraan yang efektif sehingga dapat mewujudkan kesadaran, ketaatan hukum dan partisipasi masyarakat yang tinggi dalam harkamtibmas;

Pelatihan ditutup Tepat Pukul 15.00 WIB, dengan mengetuk Palu.

Bagikan berita melalui