Perkuat Kualitas Sumber Daya Manusia, Pengadilan Agama Soe Mengikuti Bimbingan Teknis Kepegawaian

09-11-2021 - Pengadilan Agama Soe — PENGADILAN TINGGI AGAMA KUPANG

Soe | Pengadilan Agama Soe tidak pernah lelah untuk meningkatkan kinerja dan kualitas aparaturnya demi mewujudkan visi misi Pengadilan Agama Soe. Oleh karena itu Pengadilan Agama Soe selalu berusaha dan mencari cara untuk mengembangkannya mulai dari pengembangan sumber daya manusia sampai sarana dan prasarana. Kali ini Pengadilan Agama Soe mengikuti bimbingan teknis kepegawaian secara virtual (8/11).

Bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Kupang ini berlangsung dari pukul 09.00 WITA sampai pukul 16.00 WITA yang dibagi dengan dua sesi. Sesi pertama membahas terkait sosialisasi peraturan disiplin pegawai dan sesi yang kedua berkaitan dengan sistem penilaian kinerja pegawai. Kegiatan bimbingan teknis ini dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang, Dr. Dra. Hj. Sisva Yetti, S.H., M.H.  

Bimbingan teknis kepegawaian ini menghadirkan narasumber langsung dari Badan Kepegawaian Negara regional X Denpasar, yakni ibu B. Maptuhah Rahmi, Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian yang menguraikan tentang Peraturan Pemerintah Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan ibu Ayu Prabha Puspita, Subkoordinator Fasilitasi Kinerja yang membahas tentang Peraturan Pemerintah Nomor 30 tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil.


Kegiatan ini berjalan dengan antusias yang tinggi dari peserta yakni seluruh Pengadilan Agama se-wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Kupang yang memberikan umpan balik berupa beberapa pertanyaan yang masuk dari peserta termasuk dari Pengadilan Agama Soe yang kemudian dibahas secara detail oleh narasumber. Dan di akhir acara Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang menghimbau kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama di wilayah Nusa Tenggara Timur untuk selalu berupaya meningkatkan kinerja dan mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan terkait disiplin pegawai.

Semoga dengan adanya bimbingan teknis ini semakin memperkaya wawasan dan pengetahuan bagi aparatur Pengadilan Agama Soe untuk terus berupaya mewujudkan visi Pengadilan Agama Soe yang agung dan misi meningkatkan kinerja dan kualitas sumber daya aparatur Pengadilan Agama Soe. (AH).


Bagikan berita melalui