Menyambut Tahun 2025, Pengadilan Agama Probolinggo kembali melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi terkait nota kesepahaman (MoU) dengan PT POS Indonesia Cabang Probolinggo pada Selasa, 11 Februari 2025. Rapat tersebut berlangsung di Ruang Media Center Pengadilan Agama Probolinggo dan turut dihadiri oleh Bapak Yulisdianto selaku Supervisor Pengawas Umum PT. POS Indonesia Cabang Probolinggo dengan didampingi oleh Ibu Weni N.L. dan Bapak Aditya P selaku staff PT POS Indonesia. Adapun perwakilan dari Pengadilan Agama Probolinggo yang menghadiri agenda tersebut antara lain Ketua (Bapak Ruslan Saleh, S.Ag., M.H.), Panitera (Bapak H. Mohamad Arif Fauzi, S.H.I., M.H.), beserta seluruh Panitera Muda, Panitera Pengganti, dan Jurusita.
Topik pertama yang dibahas yakni terkait teknis penyampaian relaas panggilan dan PBT dimana terdapat perbedaan paradigma antara jurusita dan PT. POS dalam hal tersebut. Setelah melalui diskusi dan pertukaran pendapat, akhirnya diputuskan bahwa relaas panggilan dan PBT tidak cukup hanya disampaikan kepada pihak secara langsung maupun melalui aplikasi saja, tetapi juga diperlukan verifikasi kebenarannya. Selain itu, bukti pengantaran relaas dan PBT juga diperlukan sebagai salah satu media pertimbangan Hakim dalam memutus suatu perkara.
Topik kedua yang dibahas yakni penempatan posisi loket POS dalam rangka perubahan layout Ruang PTSP untuk menimbulkan kesan longgar. Dalam hal ini, loket POS nantinya akan ditempatkan di sisi paling selatan Ruang PTSP. Selain itu, dalam rapat ini juga membahas terkait teknis pelaksanaan nazegelen, yakni pemateraian yang berhubungan dengan pajak dimana dokumen-dokumen dikenakan bea materai berdasarkan ketentuan perundang-undangan.
Rapat Monitoring dan Evaluasi dengan PT POS Indonesia merupakan salah satu bentuk tindak lanjut dari pembahasan Rapat Dinas bulan Februari 2025 beberapa hari yang lalu. Ketua Pengadilan Agama Probolinggo, Bapak Ruslan Saleh, S.Ag., M.H., menyampaikan bahwa rapat tersebut dilaksanakan sebagai bahan evaluasi sekaligus sebahai salah satu usaha peningkatan mutu layanan peradilan kepada masyarakat secara berkelanjutan. Sementara itu, Bapak Yulisdianto selaku perwakilan PT. POS Indonesia Cabang Probolinggo menyampaikan apresiasi kepada Pengadilan Agama Probolinggo atas diselenggarakan rapat tersebut yang menjadi salah satu media untuk memperkuat sinergitas dengan PT POS Indonesia Cabang Probolinggo selaku mitra pelayanan peradilan di Pengadilan Agama Probolinggo. Tim Medsos
@humasmahkamahagung
@pta_surabaya
@ditjen.badilag
@rbkunwas
@majalahdigital.badilag
#PAProbolinggoHEBAT
#PengadilanAgama
#DitjenBadilag
#MahkamahAgung
#rbkunwas
#menpanrb
#SALAMPRIMA
#ZONAINTEGRITAS
#WilayahBebasKorupsi
#WilayahBirokrasiBersihMelayani
Macam-Macam Pasal Pencurian Pada KUHP
Jumat, 09 Jun 2023Kode Transaksi Faktur Pajak, Kenali Jenis dan Saat Penggunaannya
Rabu, 28 Sep 2022PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KEKERASAN KEPADA ANAK DI INDONESIA
Rabu, 08 Feb 2023Mengenal Undang-Undang ITE
Minggu, 14 May 2023Ingin Ganti Nama? Begini Prosedur Hukumnya
Selasa, 12 May 2020