PEGAWAI PA MUNGKID IKUTI BIMTEK TENTANG KEAMANAN WEBSITE

08-11-2021 - PENGADILAN AGAMA MUNGKID — PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG

 Pegawai Pemerintahan Non Pegawai Negeri (PPNPN) Pengadilan Agama Mungkid Amat Sugiyanto bersama PPNPN Pengadilan Agama Se-Jateng mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Keamanan & Pengelolaan Website Peradilan.

Bimtek tersebut diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Semarang bekerja sama dengan PT Jala Lintas Media yang bertempat di The Sunan Hotel Solo pada rabu 27 Oktober 2021 s.d kamis 28 Oktober 2021.

Materi pertama disampaikan oleh Kahfi Alfarisi Firdaus dari PT Jala Lintas Media. Materi yang disampaikan tentang Keamanan Website dan Hosting. Dalam materi ini dibahas dan dijelaskan mengenai cara agar website aman dari hacker-hacker yang menyerang website. Materi kedua disampaikan bapak Sandi Susanto dari PT Jala Lintas Media mengenai Mikrotik dan Jaringan. Dalam kaitan materi ini dijelaskan mengenai penempatan dan pemilihan template juga plugin yang direkomendasikan untuk dipasang di website Pengadilan Agama masing-masing.

Kemudian dilanjutkan dengan materi tentang aplikasi SINDORO. Pemateri menjelaskan mengenai proses pencatatan masuk dan keluarnya surat dari pihak lain. Kemudian diinput ke dalam aplikasi tersebut. Aplikasi ini juga digunakan untuk mempermudah pengiriman surat ke PA se-Jateng secara online dan diharapkan aplikasi ini bisa berkembang ke PA di luar Jawa Tengah untuk mempermudah pengiriman surat secara elektronik.


Bagikan berita melalui