Rutan Sambas Jalin Kerjasama Dengan Dinaskertrans Kab. Sambas Berikan Pelatihan Budidaya Madu Kelulut

08-11-2021 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sambas — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN BARAT

Sambas. Rutan Kelas IIb sambas dalam rangka memberikan pembinaan kepada warga binaan melakukan kerjasama dengan Dinaskertrans Kab. Sambas untuk memberikan pelatihan ketrampilan. Hal ini sesuai dengan  Program Kerja dari Bupati Sambas yaitu Pemuda Siap Kerja, Untuk itu Bapak Sapani, A. Md. KL Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Sambas berkunjung ke Rutan Kelas IIb Sambas. Senin/08-11.

Dalam kesempatan itu Sapani menyampaikan bahwasanya dinaskertrans kab. Sambas akan memberikan pelatihan bagi warga binaan di Rutan Kelas IIb Sambas.

Adapun pelatihan tersebut berupa budidaya madu kelulut yang nantinya akan diberikan oleh instruktur dari luar.

"Kali ini dari dinaskertrans akan memberikan pelatihan budidaya madu kelulut bagi warga binaan Rutan Kelas IIb Sambas, semoga nantinya bisa bermanfaat dan bisa dikembangkan," terang Sapani.

Sementara itu Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah sambas terutama dinas tenaga kerja dan transmigrasi kab. Sambas yang sangat mendukung program pembinaan pada Rutan Kelas IIb Sambas, hal ini bukan hanya sekali namun sebelumnya juga sudah memberikan pelatihan hidroponik kepada warga binaan.

"semoga pemberian pelatihan dan ketrampilan ini bisa terus berkelanjutan pada tahun selanjutnya, agar warga sambas yang berada di dalam rutan juga mendapatkan perhatian oleh pemerintah daerah sesuai dengan program Bupati Sambas yaitu Pemuda Siap Kerja bisa dilaksanakan di lingkungan Rutan kelas IIb Sambas, " harap Karutan Sambas.

Kegiatan pelatihan budidaya madu kelulut tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan bulan November 2021 ini, sehingga diperlukan persiapan dan pengecekan lokasi kegiatan nantinya.

Bagikan berita melalui