BRIDA, Analis Kebijakan Ahli Muda Kelompok Inovasi dan Teknologi Brida Buleleng, I Gede Suardika, SE., M.Pd., mengikuti pembinaan, monitoring dan evaluasi pelayanan publik ke Kelurahan Banjar Tegal, Kelurahan Banyuasri, dan Desa Baktiseraga, Rabu (5/2). Kegiatan dilakukan bersama tim dari Bagian Organisasi, Dinas PMD, Bagian Pemerintahan, dan Bagian Hukum.
Tujuan kegiatan ini untuk mengetahui layanan yang dilaksanakan oleh kelurahan/desa, karena kelurahan/desa sebagai ujung tombak pelayanan pemerintahan terhadap masyarakat. Selain sarana dan prasarana yang diperhatikan dalam pembinaan, juga inovasi-inovasi baru yang dapat digali untuk mendukung kegiatan pelayanan publik.
Dalam hal pelayanan, yang perlu diperhatikan adalah standar pelayanan, maklumat pelayanan, survey kepuasan masyarakat, responsifitas, kode etik, budaya layanan, parkir, dan ruang tunggu. Selain itu, perlu disediakan sarana prasarana berkebutuhan khusus seperti tambatan, kursi roda, jalur pemandu, toilet khusus. Sarana penunjang lain yang juga perlu disediakan adalah ruang laktasi, area bermain anak, kantin, foto copy/toko ATK, sarana front office, sistem informasi pelayanan publik (SIPP), website, booklet, pamflet, monitor televisi, dan ketersediaan konsultasi pengaduan dan penciptaan inovasi pelayanan publik. #Igs.
Masuk ke situs resmi Brida Buleleng
Macam-Macam Pasal Pencurian Pada KUHP
Jumat, 09 Jun 2023Kode Transaksi Faktur Pajak, Kenali Jenis dan Saat Penggunaannya
Rabu, 28 Sep 2022PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KEKERASAN KEPADA ANAK DI INDONESIA
Rabu, 08 Feb 2023Mengenal Undang-Undang ITE
Minggu, 14 May 2023Ingin Ganti Nama? Begini Prosedur Hukumnya
Selasa, 12 May 2020