Pelepasan Kontingen Atlet Kalbar

09-09-2021 - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata — Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

GUBERNUR KALBAR MELEPAS KONTINGEN ATLET KALBAR MENGIKUTI PON XX DI PAPUA
PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji S.H., M.Hum., melepas kontingen atlet Kalimantan Barat secara resmi yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua, di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kamis (9/9/2021).
Pada PON dan Peparnas kali ini, diharapkan ada perbaikan prestasi dibandingkan sebelumnya. Gubernur juga mengingatkan seluruh atlet untuk tetap menjaga kesehatan karena masa pandemi belum berakhir dan memerintahkan Ketua KONI Kalbar untuk menyiapkan suplemen serta vitamin untuk meningkatkan stamina dan imunitas para atlet.
“Kita ingin ada perbaikan prestasi dibandingkan PON dan Peparnas sebelumnya. Pandemi masih belum berakhir, seluruh atlet harus menjaga kesehatan. Ketua KONI juga harus menyiapkan vitamin agar stamina para atlet selalu terjaga” ujar H. Sutarmidji.
Orang nomor satu di Kalbar memastikan akan menyiapkan sarana dan prasarana yang representatif bagi cabang olahraga yang berprestasi membawa nama harum Kalbar. Tetapi, fasilitas yang sudah ada tidak perlu lagi dibangun, misalnya untuk cabang olahraga renang yang sudah memiliki kolam renang berukuran standar olimpiade di Jalan Ampera, Pontianak.
Di momen ini juga, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar) melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalimantan Barat (Disporapar Prov Kalbar) serta KONI Kalbar secara resmi meluncurkan Official Music Video Kalimantan Barat PON XX yang berjudul “Kalbar Pasti Juara”.
Video musik ini diluncurkan bertepatan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2021 yang dirangkaikan dengan pelepasan atlet Kalimantan Barat yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua.
Kemudian, Ketua KONI Kalbar turut menjelaskan terdapat 20 cabang olahraga yang akan diikuti oleh 107 atlet.
“Dari 37 cabang olahraga, Kalbar lolos di 20 cabang olahraga, walaupun seharusnya bisa lolos di 24 cabang." ungkap Fachrudin D Siregar. (aws)

Bagikan berita melalui