Cabang Olahraga Basket

02-09-2021 - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata — Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

Pemain Basket asal Kalimantan Barat, Rivaldo Tandra Pangesthio, menyatakan diri pensiun dari olahraga Basket karena cedera _Posterior Cruciate Ligament_ (PCL) di kaki kirinya. Dia mundur dari klub papan atas Liga Basket Indonesia, Satria Muda Pertamina. Sejak memulai debut pada 10 Januari 2020 melawan NSH Jakarta, kiprah Rivaldo telah menarik perhatian penggemar Satria Muda Pertamina.
Sosok Rivaldo Tandra mulai dikenal pada kompetisi Honda DBL Tahun 2012, saat membawa SMA Santo Petrus juara I Kompetisi Honda DBL Kalimantan Barat. Karir pemuda kelahiran Pontianak, 3 April 1996 ini mulai bersinar kala dia tergabung dalam skuad Honda DBL All Star Tahun 2012 dan 2013. Bahkan ia juga masuk dalam pemain DBL Selection di Australia tahun 2012.
Aldo, begitu sapaan pemuda yang punya tampang menawan ini, pernah berkesempatan terbang ke Amerika Serikat. Dia pun menyatakan bermain di lapangan NBA milik Klub Sacramento Kings “Sleep Train Arena”, merupakan pengalaman
terbaik
dalam hidupnya.
Usai pensiun, Aldo bertekad untuk serius menekuni bisnis yang telah dirintis sejak empat tahun silam. Selain itu, dia juga fokus untuk menyelesaikan sekolah S2 di Universitas Pelita Harapan Jakarta, dengan beasiswa dari Satria Muda Pertamina.
Catatan perjalanan karier Rivaldo Tandra di Basket:
Juara I Honda DBL Indonesia West Kalimantan Series Tahun 2012 membela SMA Santo Petrus
Terpilih sebagai All Star Honda DBL Squad Tahun 2012 dan 2013.
Timnas Basket Indonesia U16 dan U18 di Mongolia
Lolos seleksi Timnas Junior 3X3 di Cina
Dinobatkan FIBA (Federasi Bola Basket Internasional) sebagai pemain 3X3 nomor 1 di Indonesia.
Medali Perak Sea Games Manila Filipina 2019
Rookie of the year IBL Pertamax 2020
Juara IBL 2021 bersama Satria Muda Pertamina.

Bagikan berita melalui