Kunjungan Industri SMK 1 Banyudono

30-01-2019 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 29 Januari 2019) Kantor Bea Cukai Bandung menerima kunjungan 72 siswa SMK Negeri 1 Banyudono, Boyolali. Kegiatan ini mereka laksanakan dalam rangka kunjungan industri dan memperkenalkan Bea dan Cukai kepada para siswa.

Dengan didampingi oleh Suyatno, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Banyudono dan 7 guru, para siswa disambut oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi yang mewakili Kepala Kantor Bea Cukai Bandung.


Kegiatan diisi dengan pemaparan materi, tanya jawab, serta kuis. Materi pertama mengenai profil Bea Cukai Bandung dan ilmu kebeacukaian secara umum yang disampaikan oleh Nara Praba Wardaya dan Nadia Najla. Materi kedua mengenai pengawasan disampaikan oleh Ferdianova Galuh Ramanda dari Seksi Penindakan dan Penyidikan. Tak lupa turut disampaikan materi mengenai Politeknik Keuangan Negara STAN oleh pegawai On the Job Training, Shela Krissani Zebua.

Sebagai acara penutup, para siswa mengikuti kuis online terkait materi yang telah disampaikan oleh para narasumber. Rangkaian kuis diikuti dengan antusias oleh seluruh siswa, bahkan kepala sekolah dan guru-guru pendamping juga bersemangat sekali mengikutinya.

Semoga apa yang kami sampaikan dapat menambah wawasan adik-adik dari SMK Negeri 1 Banyudono. Kegiatan ini kami harapkan juga dapat mempererat sinergi antara Bea Cukai dengan institusi pendidikan sebagai salah satu cara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.



#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara
#beacukaimakinbaik

Bagikan berita melalui