Beri Penguatan Jajaran Kanwil Jateng, Sekjen Andap Budhi Revianto : Setiap Pemimpin Harus Menjadi Contoh Teladan

04-11-2021 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TENGAH — Sekretariat Jenderal

SEMARANG- Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Komjen Pol Andap Budhi Revianto, Kamis (04/11).

 Kunjungan perdana Jenderal Bintang Tiga itu diisi dengan memberikan penguatan secara langsung kepada Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi Kantor Wilayah serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis se Jawa Tengah, bertempat di aula Kantor Wilayah. 

 Di awal pengarahan, Sekjen banyak menyentuh hal-hal yang berkenaan dengan refleksi diri. Misalnya, bagaimana bersikap ketika diberikan amanah sebagai seorang pemimpin. 

 "Kita harus merefresh kembali bahwa kita sesungguhnya adalah orang-orang terpilih. Ditinggikan derajatnya oleh Allah SWT, diberikan kepercayaan oleh pimpinan sehingga kita menjabat. Dijaga kehormatan itu, jangan selalu bangga dengan dosa-dosa," tegasnya. 

 Bicara leadership, pria 55 tahun ini mengharapkan para Kepala UPT bisa menjadi role model bagi bawahannya. 

 "Para Ka.UPT adalah pimpinan bagi kesatuan masing masing. Menjadi contoh, lead by example," ujarnya tak kalah tegas. 

 Terkait pelaksanaan tugas dan fungsi, Sekjen meminta jajarannya untuk berjalan sesuai pedoman yang telah ditetapkan. 

 "Kita harus referensinya aturan, karena kita bekerja di Kemenkumham, hukum sebagai regulasi yang mengawal," tuturnya 

 "Kenali tugas dan aturan anda dengan baik, sehingga anda dapat mengimplemtasikan dengan baik. Tahu aturannya. Kalau kita tidak tahu jadi sembrono dalam melaksanakan tugas," sambungnya dengan suara lantang. 

 Tidak lupa mantan Kapolda Maluku itu memberikan apresiasi atas capaian kinerja Kanwil Kemenkumham Jateng. 

 "Terima kasih atas pencapaian rekan-rekan semua, termasuk peraihan WBK/WBBM, IKPA, dan realisasi anggaran," ujarnya mengapresiasi.

 Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin lebih dulu menyampaikan gambaran umum jajarannya di Jawa Tengah. Dalam laporannya, Kakanwil menginformasikan tentang capaian Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas, realisasi anggaran, capaian IKPA, dan Smart. Yuspahruddin juga melaporkan terkait pelaksanaan program vaksinasi Warga Binaan Pemasyarakatan, upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan dan proses pelaksanaan SKD Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Bagikan berita melalui