Pengadilan Agama Soe ikuti Pembinaan Secara Daring

08-11-2021 - Pengadilan Agama Soe — PENGADILAN TINGGI AGAMA KUPANG

Soe | Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada, Mahkamah Agung Republik Indonesia kembali mengadakan pembinaan teknis dan administrasi yudisial pada hari Kamis dan Jumat (21-22/10). Hal ini tidak disia-siakan oleh Pengadilan Agama Soe untuk mengikuti kegiatan tersebut.


Pada hari pertama, acara ini dihadiri oleh Ketua Mahkamah Agung, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non-Yudisial, para Ketua Kamar, para Pejabat Eselon 1 dan 2 Mahkamah Agung, dan para Pimpinan Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama se-Sulawesi Utara serta ratusan undangan lainnya secara virtual. Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. menekankan untuk tetap menjaga imunitas tubuh dan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi yang masih berlangsung. Selain itu “orang nomor satu’’ di Mahkamah Agung ini menyerukan kepada semua hakim dan aparatur pengadilan untuk tidak melanggar kode etik dan bersikap bijak serta berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

Pada hari kedua, pembinaan dilanjutkan oleh Sekretaris Mahkamah Agung, Dr. Hasbi, S.H., M.H. yang menekankan untuk menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap pelaksanaan anggaran tahun 2020 dan semester I tahun 2021. Di samping itu, mantan Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan Diklat Kumdil Mahkamah Agung ini menyampaikan agar setiap satuan kerja untuk melakukan percepatan penyerapan anggaran untuk kegiatan dan pekerjaan yang telah dilaksanakan serta memperbarui data aplikasi e-BIMA yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Diakhir acara Dr. Hasbi menyampaikan terkait penyelesaian pembangunan 24 gedung pengadilan baru yang mana pembangunannya telah dimulai pada tahun sebelumnya, pembangunan hunian yang diperuntukkan bagi para hakim dan pegawai pengadilan, serta TV MA sebagai media informasi dan publikasi.

Semoga dengan adanya pembinaan teknis dan administrasi yudisial ini semakin memberikan wawasan dan pengetahuan bagi seluruh aparatur Pengadilan Agama Soe, sehingga dapat memberikan pelayanan yang excellent bagi para pengguna layanan di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan. (AH).


Bagikan berita melalui