Anggota Paskibraka Nasional

23-07-2021 - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata — Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

Pasukkan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Nasional, merupakan para pemuda pemudi Indonesia yang telah terpilih dari hasil seleksi di daerah masing. Seleksi dilaksanakan dari tingkat kab/kota dan kemudian ke tingkat provinsi. Hasil seleksi di tingkat provinsi akan terpilih 1 pasang (1 org putera dan 1 org puteri) yang nantinya akan dikirim untuk mengikuti diklat di tingkat nasional.
Hasil seleksi Anggota PASKIBRAKA Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 terlah terpilih 1 pasang yaitu :
- Falih Pangestu
Asal daerah dari Kota Pontianak, lahir Pontianak, 13 Juni 2005 asal sekolah dari SMA Negeri 1 Kota Pontianak
- Irene Odelia Astono
Asal daerah Kota Singkawang, lahir Singkawang, 29 Januari 2006, asal sekolah SMA Santo Ignasius Singkawang
Mereka akan berangkat pada hari Minggu, 25 Juli 2021 untuk mengikuti Pemusataan, Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Nasional Tahun 2021 yang bertempat di Gedung PPPON Cibubur Jakarta Timur, Sebelum berangkat mereka telah menjalani vaksin dan swab pcr.
Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan akan dilaksanakan selama kurang lebih 25 hari yang dimulai pada tanggal 25 Juli 2021. Di dalam Diklat atau Desa Bahagia, mereka para pemuda pemudi terpilih yang berasal dari 34 provinsi se-Indonesia akan dididik dan dibina untuk menjalankan tugas negara menjadi Pengibar Bendera Pusaka di Istana Negara dalam rangka HUT RI Ke-76 Tahun 2021.
Sebelum, adik-adik kita berangkat untuk menjalankan tugas negara. mereka berpamitan kepada Plh. Sekertaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Bapak Ir. Sukaliman, M. T yang diDampingi oleh Kepala Disporapar Prov. Kalbar Ibu Windy Prihastari, S.STP. M.Si, beliau juga berpesan jangan biarkan waktu sedetikpun berlalu
sia-sia jadilah pemuda pemudi terbaik kebanggaan Provinsi Kalimantan Barat.

Bagikan berita melalui