Tim Telusur APM PTA DKI Jakarta Turun ke PA se-DKI Jakarta

08-11-2021 - PENGADILAN TINGGI AGAMA JAKARTA — Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama

Telusur Dokumen di Pengadilan Agama Jakarta Utara

Jakarta | pta-jakarta.go.id (25/10)
Tim Telusur APM PTA DKI Jakarta melakukan telusur dokumen pada Pengadilan Agama se-DKI Jakarta sesuai surat Plh. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor: 3595/DjA.2/OT.01.2/10/2021 tanggal 22 Oktober 2021 perihal Pelaksanaan Observasi/Wawancara Asesmen Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Pengadilan Tingkat Banding Tahun 2021, penelusuran ini dimulai dari tanggal 25 s.d. 30 Oktober 2021 pada Pengadilan Agama Jakara Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat dengan susunan tim sebagai Lead Asessor, Drs. Muhammad Yamin, M.H., dan Asesor, Rizal Mutaqin, S.E., M.M. serta Pendamping Asessor Sudarman, S.Ag., M.H., Aday, S.Ag, M.H., Drs. H. Rafiuddin, M.H., Bambang Sri Pancala, S.H., Sp.I, M.H. , Yulita Fitri Hartaty, S.E., Abdul Haris Rangkuty, S.E., M.M. dan Dewi Utari, S.E., M.M.

Pelaksanaan telusur tersebut dalam rangka kroscek pelaksanaan assessor internal PA se-DKI Jakarta dan mengimput penilaian LKE melalui aplikasi PMP.APM Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Adapun point-point penting terhadap perubahan LKE tersebut di antaranya:
1. Konsistensi Pelayanan Publik : Saat sampling kecocokan data SIPP dengan aktual, lakukan pemeriksaan apakah dokumen BAS sudah semua terupload, dan apakah pengarsipan putusan sudah dilakukan sesuai ketentuan, dan data penyimpanan di input kedalam SIPP juga scan dokumen sudah diupload kedalam SIPP dan apakah implementasi penerapan backup SIPP apakah berjalan secara harian?
2. Implementasi Inovasi Badilag: periksa validasi harian e-register, validasi harian e-keuangan, vison, CCTV, aplikasi exam dihilangkan.
3. Presentasi APM --> ditiadakan.
4. Hasil Survei dan laporan akuntabilitas --> tambahan: Chek Nilai Laporan SKM, IPAK, LHE LKjIP/SAKIP, dan TLHP, serta minta foto-foto sar pras dan foto/capture inovasi tahun berjalan.

Telusur Dokumen PA.JU.2

Koordinator Tim Telusur APM PTA DKI Jakarta, Drs. Muhammad Yamin, M.H. berharap agar tim telusur dapat kroscek langsung data/eviden di lokasi dan mencocokan dengan eviden yang sudah terinput ke dalam aplikasi PMP.APM Badilag. Hal ini juga untuk menindaklanjuti hasil pendamping bulan lalu agar setiap satuan kerja dapat mempertahankan predikat A (Excellent) pada tahun sebelumnya. (Drm.MY.humas.pta.dki)


Bagikan berita melalui