Rapat DKO dan Manajemen Risiko Edisi November

04-11-2021 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 04 November 2021) Halo sobat Bea Cukai Bandung! Pasti kalian udah bisa nebak berita apa yang bakal diunggah setelah post tentang Apel Bulanan? Yap, Rapat DKO dan Manajemen Risiko! Sebagai kegiatan rutin bulanan untuk melakukan evaluasi atas kinerja selama satu bulan terakhir, Bea Cukai Bandung kembali menyelenggarakan Dialog Kinerja Organisasi dan Rapat Pemantauan Manajemen Risiko Edisi November 2021. Seperti sebelumnya, rapat kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Bandung, Dwiyono Widodo.

Dialog Kinerja Organisasi dan Pemantauan Manajemen Risiko merupakan alat evaluasi kinerja dan risiko organisasi dengan agenda pembahasan meliputi aspek kinerja, risiko, dan keuangan. Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala setiap bulannya dalam menjamin tercapaianya realisasi target kinerja organisasi, terkendalinya level risiko organisasi, serta efisiensi dan efektivitas penggunaan anggaran.

Dalam rapat kali ini juga membahas mengenai peralihan pengurusan proses penyelesaian barang kiriman luar negeri yang direncanakan akan dilaksanakan secara terpusat di @beacukaipasarbaru. Sebelumnya semua barang kiriman tujuan Bandung dan sekitarnya diurus oleh Bea Cukai Bandung bekerja sama dengan @posindonesiasppbd40400. Pelaksanaan pengalihan proses clearance dilakukan dengan mengikuti ketentuan yang diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan nomor 109/PMK.04/2020 tentang Kawasan Pabean dan Tempat Penimbunan Sementara serta peraturan perundang-undangan lainnya yang terkait.

#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiBandungBisa
#BeaCukaiBandungJuara
#BeaCukaiBandungWBBM2020

Bagikan berita melalui