Webinar Mengenal Gejala Jantung di Era Pandemi Covid 19 dalam rangka Peringatan Hari Jantung Sedunia

29-09-2021 - Rumah Sakit Umum Daerah Haji Provinsi Jawa Timur — Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Surabaya-Covid-19 saat ini tengah menjadi pandemi dan dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia maupun jenis kelamin. Kesehatan jantung dan kaitannya dengan COVID-19 berhubungan dengan adanya kecenderungan pembekuan pembuluh darah pada pasien Corona. Pembekuan darah tersebut akan meningkatkan risiko gangguan jantung, sehingga pada pasien yang sudah memiliki riwayat penyakit tersebut akan lebih rentan mengalami perburukan dan meninggal dunia.

Kampanye hari jantung sedunia tahun 2021 mempunyai tema tetap jaga jantung sehat di era pandemi covid 19. Promosi dan edukasi tentang pencegahan penyakit jantung ini merupakan usaha untuk menurunkan morbiditas dan mortalitas. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jantung sedunia. Kegiatan hari jantung dengan melakukan edukasi kepada pasien yang berobat di poli jantung dan membagikan souvenir serta memberikan pelayanan konsultasi gratis dan bebas biaya pendaftaran bagi pasien umum yang berobat ke poli jantung pada tgl 29 September 2021. Ketua KSM Jantung dr. Triningsih Savitri,Sp.Jp (K) berpesan bahwa Covid-19 bukan jadi penghalang untuk pasien jantung berobat dan tetap semangat dan senantiasa menjaga kesehatan jantungnya.

Selain edukasi juga diadakan webinar kesehatan terkait jantung. Kegiatan ini di laksanakan secara daring/zoom dengan narasumber dr. Donny Hendrasto, Sp.JP(K), dr. Windu Prima D.A., Sp.JP tujuan dalam pelatihan ini Berbagi pengetahuan tentang gejala sesak nafas dan nyeri dada karena penyakit jantung pada masa pandemi Covid-19. Peserta sebanyak 120 peserta di ikuti baik dari internal maupun eksternal  RSU Haji Surabaya.

-Instalasi Promosi Kesehatan RS-


Bagikan berita melalui