PA Tanggamus Hadiri Pembinaan Sekretaris MARI

04-11-2021 - Pengadilan Agama Tanggamus — PENGADILAN TINGGI AGAMA BANDAR LAMPUNG

Kotaagung || www.pa-tanggamus.go.id

Ada 14 satker Pengadilan Agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung turut menghadiri pembinaan oleh Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia yang diselenggarakan di ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung pada Jum’at malam (29/10) dari pukul 19.30 WIB sampai dengan 22.30 WIB.

Tak terkecuali Ketua Pengadilan Agama Tanggamus H. April Yadi, S.Ag.,M.H., juga tidak menyia-nyiakan undangan tersebut untuk mendengarkan langsung pembinaan Sekretaris MARI dengan didampingi Panitera Edi Laili, S.H.,M.H., dan Sekretaris Siti Aminah, S.Fil.I.,M.H.

Hal penting yang disampaikan Sekretaris MARI Prof. DR. H. Hasbi Hasan, S.H.,M.H., bahwa “Jangan cepat mengeluh dalam menghadapi masalah dalam pekerjaan, kita harus menjadi militan dan berdiri diatas kaki sendiri, tidak mengandalkan orang lain, karena jika terbiasa hidup senang maka dia gak akan pernah sanggup menghadapi masalah, maka jadilah orang militan yang bisa berfikir mencari solusi dalam menghadapi suatu masalah dalam hidup”. Tuturnya.

Lebih lanjut Dia katakan, “Kedepan kita membutuhkan Smart ASN, yang dapat menguasai teknologi informasi, menguasai bahasa dan menguasai pengetahuan global, begitu juga Hakim, kita butuh Hakim yang smart Justice”. Terang Sekma yang memiliki motto “Jangan pusing  dalam pekerjaan tapi pekerjaan pusing karena saya, karena dikasih pekerjaan apapun pasti selesai”.

Acara yang juga dihadiri oleh Sesditjen Badilag Drs. Arief Hidayat,S.H.,M.M., Ketua PTA Bandar Lampung, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris PTA Bandar Lampung tersebut diakhiri dengan acara ramah tamah dan foto bersama. (SA)


Bagikan berita melalui