“10 PPNPN PA Tanggamus Study Banding Ke PTA Bandar Lampung”

04-11-2021 - Pengadilan Agama Tanggamus — PENGADILAN TINGGI AGAMA BANDAR LAMPUNG

Sepuluh orang Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Pengadilan Agama Tanggamus Kelas IB mengunjungi Kantor Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung guna melakukan study banding terkait K3 (Kebersihan, Keindahan dan Kerapihan) pada Jum’at (15/10/2021).

Mereka berangkat berdasarkan surat tugas dari Ketua Pengadilan Agama Tanggamus Nomor: W8-A6/1119/OT.0/10/2021 tanggal 13 Oktober 2021. Terdiri dari Kasubag Umum dan Keuangan Rina Malasari, S.Kom., yang mendampingi 10 PPNPN Yudi Rahman, Amd., (Driver), Tomi Ristiawan, Amd., (Driver), Malwani (Penjaga Pos Satpam), Ihammuddin, S.Kom., (Tim IT), Haitomi (Pramubakti), Fitra Rahmadi (Pramubakti),Syarifah Rosmita (Pramubakti), Sepriyanti (Pramubakti), Ermayanti (Pramubakti) dan Dwi Wardoyo (Driver).

Setibanya disana, terlihat wajah sumringah seluruh PPNPN PA Tanggamus karena mereka disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Ibu Ketua Dharmayukti Karini, Sekretaris dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, hal ini tentu menambah semangat para PPNPN PA Tanggamus untuk menimba ilmu dan pengalaman di Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung yang membawahi 14 Satker Pengadilan Agama tersebut.

Setelah diajak kurang lebih 2 jam mengelilingi disetiap sudut kantor PTA Bandar Lampung, selanjutnya mereka dikumpulkan di ruang aula untuk diberikan pembinaan dan pengarahan bersama PPNPN PTA Bandar Lampung.

“Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh PPNPN Pengadilan Agama Tanggamus yang sudah berkunjung kesini, dan baru kali pertama PA yang mengirimkan tenaga PPNPN untuk belajar bagaimana cara melestarikan K3 dilingkungan kantor, semoga bisa diikuti oleh satker yang lain”. Kata Ketua PTA Bandar Lampung Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H.,M.Hum., dalam pengarahannya kemarin.

Sedangkan Sekretaris PTA Bandar Lampung Hendriansyah, S.H.,M.H., mengajak seluruh PPNPN yang hadir siang itu untuk selalu bekerja dengan ikhlas tanpa pamrih. “Laksanakan tupoksi kalian dengan baik dan penuh tanggungjawab”. Ungkapnya.

Setelah acara pembinaan dan pengarahan dari pimpinan PTA Bandar Lampung, kemudian mereka juga diajak untuk mengunjungi rumah dinas Pimpinan dan Hakim Tinggi yang terletak tidak jauh dari kantor PTA Bandar Lampung.

Semoga ilmu yang telah mereka pelajari disana bisa diterapkan pada satker Pengadilan Agama Tanggamus sehingga tercipta Kebersihan, Keindahan dan Kerapihan serta kenyamanan dilingkungan kerja. Aamiin. (SA).


Bagikan berita melalui