Awal 2019 tim pembangunan zona integritas disusun dengan cermat oleh Polres Singkawang

18-01-2019 - Polres Singkawang — Polda Kalimantan Barat
Singkawang, 17 Januari 2019 Polres Singkawang yang sebelumnya pada Bulan Desember 2018 telah memperoleh predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK), kembali melaksanakan rapat penyusunan tim pembangunan zona integritas periode Tahun 2019. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Singkawang AKBP Raymon M. Masengi, S.IK.,M.H. dan dihadiri para pejabat serta perwakilan personel pada tiap-tiap unit kerja. Penyusunan tim pembangunan zona integritas periode Tahun 2019 dilakukan dengan metode diskusi antar peserta rapat guna menentukan siapa saja personel yang akan ditunjuk sebagai anggota tim pada tiap-tiap komponen pengungkit, dengan tujuan anggota tim pembangunan merupakan personel yang dinilai mampu dan kompeten dalam melaksanakan pemenuhan setiap poin pada komponen pengungkit sesuai lembar kerja evaluasi zona integritas.
Dalam kegiatan tersebut Kapolres Singkawang menyampaikan kepada seluruh peserta rapat tentang perbedaan pengertian predikat menuju WBK dengan predikat menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), yakni terletak pada pembangunan komponen pengungkit ke-6 dalam zona integritas "peningkatan kualitas pelayanan publik". Selain itu, pembangunan zona integritas pada Tahun 2019 ditujukan tidak hanya semata berkompetisi atau mengejar titel/ predikat WBBM dari KemenPANRB, namun melampaui hal tersebut yaitu dengan sepenuh hati akan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di Kota Singkawang guna mengimplementasikan motto Polri "Rastra Sewakottama" yang berarti "Polri adalah Abdi Utama dari pada Nusa dan Bangsa."
Setelah dilakukannya diskusi tentang susunan tim pembangunan zona integritas Tahun 2019, daftar nama tim pembangunan pokja selanjutnya akan ditetapkan melalui surat keputusan Kapolres Singkawang dan akan dilakukan pengukuhan dalam kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas yang rencananya akan digelar pada akhir bulan Januari 2019.
Bagikan berita melalui