Kupas Tuntas Strategi Pembangunan Usaha E-Liquid di Kota Bandung

04-11-2021 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 26-27 September 2021) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung mengadakan Sosialisasi Strategi Pembangunan Usaha E-Liquid dan Vape di Kota Bandung dalam rangka pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) selama dua hari di Hotel Papandayan Bandung. Bea Cukai Bandung hadir sebagai narasumber bersama dengan Badan Standardisasi Nasional dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Industri @disdagin_bdg, Hani Nurrosjani, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber. Bea Cukai Bandung pada sosialisasi hari pertama diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai IX, Andrianto, dan Pelaksana pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai, Nijar Najmudin. Sedangkan pada  hari kedua Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Eri Prihantari, dan Pelaksana pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai, Ilham Catur Handoko, bertindak sebagai narasumber.

Materi terkait dengan Cukai secara umum, proses bisnis E-Liquid yang berkaitan dengan Bea Cukai hingga kewajiban dan sanksi yang mengikat disampaikan kepada peserta yang terdiri dari produsen, distributor dan vapestore di wilayah Kota Bandung. Dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait dengan standardisasi kemasan produk E-Liquid yang disampaikan oleh @bsn_sni, dan penyampaian materi terkait dengan izin usaha Rokok Elektrik dari @dpmptsp.bdg .

Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan pengetahuan bagi produsen, distributor maupun vapestore, dan juga dapat meningkatkan sinergi antara Pemerintah Kota Bandung dan Bea Cukai Bandung sehingga dapat berdampak positif dalam pengembangan sektor usaha E-Liquid di Kota Bandung.

#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiBandungBisa
#BeaCukaiBandungJuara
#BeaCukaiBandungWBBM2020

Bagikan berita melalui