DUA PESAN KETUA PA SIMALUNGUN

03-11-2021 - Pengadilan Agama Simalungun — PENGADILAN TINGGI AGAMA MEDAN

Ketua Pengadilan Agama (PA) Simalungun Muhammad Arif, S.Ag., M.S.I beserta Panitera Ansor, S.H dan Sekretaris Anawiyah, S.Ag, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Medan, Senin malam (01/11/2021) di Aula Hotel Madani Medan. Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh jajaran pimpinan Pengadilan Agama se-Sumatera Utara.

Usai Rakor, Ketua PA Simalungun berpesan. Pertama, himbauan ketua PTA Medan terkait penguatan teknologi informasi patut direspon cepat. Kedua, pengawasan internal merupakan sebuah keharusan baik sekarang, esok ataupun masa depan. “Kami berkomitmen mewujudkan hasil rakor tersebut,” kata pak ketua.

Rakor yang bertemakan “Mewujudkan Peradilan Agama yang modern dan berprestasi” ini dibuka secara resmi oleh Ketua PTA Medan, Dr. H. Abdul Hamid Pulungan, S.H., M.H. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa maksud dan tujuan rakor ada 2 (dua) yaitu untuk mengevaluasi kinerja selama ini dan menetapkan target prestasi yang akan datang. “Jalin kerjasama yang baik di antara sesama aparatur Pengadilan untuk mewujudkan PA yang modern berbasis teknologi informasi”, ungkap H. Abdul Hamid Pulungan.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Wakil Ketua PTA Medan, Drs. H. Abdullah, S.H., M.H. juga memberikan pengarahan terkait pengawasan. “Jangan alergi terhadap pengawasan karena pengawasan bertujuan untuk membenarkan apabila terdapat kesalahan”, ungkap H. Abdullah. Disamping itu, Panitera PTA Medan, H. Abdul Wahid, S.H., M.Hum. dan Sekretaris H. Hilman Lubis, S.H., M.H. turut memberikan pengarahan terkait keuangan perkara dan penyerapan anggaran. Rapat ditutup dengan pemberian Piagam Penghargaan kepada PA yang telah meraih prestasi. (Admin/Rahmat)

Bagikan berita melalui