Tanggung Jawab Petugas Unit Layanan SKCK Polresta Tidore dalam Menghindari Benturan Kepentingan

09-01-2025 - Layanan SKCK Polresta Tidore — Polresta Tidore

Apa itu Benturan Kepentingan?

Situasi di mana kepentingan pribadi petugas penyedia layanan Publik berhubungan dengan kepentingan organisasi, yang dapat mempengaruhi objektivitas dan profesionalitas dalam pengambilan keputusan.

salah satu Contoh adalah :

Petugas layanan menerima hadiah dari rekanan kerja karena membantu memuluskan kepentingan peribadi tanpa memikirkan alur pelayanan atau Standar Pelayanan yang di tetapkan.

Dalam beberapa hari ini Pelayanan Satu Atap Polresta Tidore di sibukan dengan banyaknya penguna layana dalam pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) mulai dari tanggal 2 januari hinga s/d 9 Januari 2025. 

Meghindari adanya benturan Kepentingan dalam pelayanan SKCK di Pelayanan Satu Atap Polresta Tidore, melalui Kasat Intelkam Polresta Tidore AKP HENRI menegaskan dan berkomitmen kepada petugasnya dalam melaksanakan pelayanan agar sesuai dengan Standar Pelayanan dan meminta pihak pengawasan internal dalam hal ini Propam Polresta Tidore untuk mengawasi jalannya pelayanan" ujarnya " 

Selain meminta pengawasan dari Propam Polresta Tidore Kasat Intelkam juga memerintahkan kepada Petugas unit Layanan SKCK agar memasang tulisan di pintu masuk ruangan operator " yang bertuliskan anggota Polri dan yang Tidak Berkepentingan dilarang Masuk ", hal ini menghindari benturan kepentingan antar sesam dimana akan dapat mencederai Standar pelayaanan yang telah ditetapkan di Polresta Tidore " Tutupnya " (KT)

Bagikan berita melalui