"Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin: Inspirasi dari Kepemimpinan Visioner Silmy Karim"

22-12-2024 - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Batulicin – Prestasi Wakil Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan (Wamen Imipas), Silmy Karim, yang menerima penghargaan Impact On Reforming Immigration Governance dari Kumparan Awards 2024, menjadi momentum penting bagi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin untuk terus meningkatkan pelayanan publik. Acara penghargaan tersebut berlangsung megah di The Ballroom, Djakarta Theater, Kamis (19/12).

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas transformasi signifikan yang dilakukan Silmy selama menjabat sebagai Dirjen Imigrasi periode 2022-2024. Dalam pidatonya, Silmy menekankan pentingnya menjadi yang terbaik dalam pelayanan publik. Pesannya itu menjadi inspirasi bagi seluruh jajaran Imigrasi, termasuk di Kantor Imigrasi Batulicin.

“Kami merasa bangga sekaligus termotivasi oleh capaian yang diraih Bapak Silmy Karim. Semangat untuk memberikan pelayanan yang unggul menjadi pijakan kami dalam melayani masyarakat di wilayah Batulicin dan sekitarnya,” ujar Ferizal. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin.

Di bawah kepemimpinan Silmy, Ditjen Imigrasi mencatatkan berbagai pencapaian besar, seperti penerimaan PNBP tertinggi sepanjang sejarah sebesar Rp 7,6 triliun dan penguatan digitalisasi layanan melalui aplikasi mobile serta sistem antrean daring. Transformasi ini juga terasa hingga tingkat daerah, di mana inovasi layanan semakin mendekatkan masyarakat dengan institusi Imigrasi.

Ferizal menambahkan bahwa Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin telah mengadopsi berbagai langkah reformasi yang diinisiasi oleh Silmy Karim. Hal ini termasuk penerapan sistem informasi berbasis digital yang mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan keimigrasian. “Kami berkomitmen untuk menjaga standar pelayanan yang telah ditetapkan oleh beliau. Ini adalah wujud nyata dukungan kami terhadap visi besar beliau dalam mereformasi tata kelola Imigrasi,” jelasnya.

Capaian ini juga menjadi pengingat bahwa setiap unit kerja, termasuk di daerah, memiliki peran strategis dalam memastikan pelayanan Imigrasi yang optimal dan inklusif. “Sebagai bagian dari keluarga besar Ditjen Imigrasi, kami merasa terpanggil untuk terus berinovasi dan memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat. Penghargaan ini adalah bukti bahwa kerja keras dan dedikasi tidak pernah sia-sia,” tutup Ferizal.

Dengan penghargaan ini, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin siap menjadikan reformasi sebagai bagian dari budaya kerja, memastikan setiap masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat, tepat, dan berintegritas.


Bagikan berita melalui