Jakarta - Kepala Rupbasan Kelas I Jakarta Utara, Prawira Hadiwidjojo bersama tim humas mengikuti kegiatan virtual Rapat Koordinasi (Rakor) Humas Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Humas Tim Transisi Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan, senin (18/11).
Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat strategi komunikasi dan membangun citra organisasi di mata masyarakat. Dalam Rakor ini, dibahas tiga elemen utama strategi komunikasi, yaitu:
1. Brand Essense: Membuat tagline sebagai representasi nilai, tujuan, visi, dan misi organisasi.
2. Brand Personality: Merancang logo yang mencerminkan identitas dan karakteristik organisasi.
3. Brand Value: Melaksanakan program dan kegiatan yang mampu melekat di benak para pemangku kepentingan.
Selain itu, Rakor juga menyusun berbagai rencana kegiatan, seperti kampanye komunikasi verbal dan visual, penyelenggaraan pelayanan publik serta kegiatan unggulan, dan kolaborasi dengan tokoh masyarakat, pejabat negara, maupun selebriti untuk memperkuat pesan organisasi.
Pada kesempatan ini, Kepala Rupbasan, Prawira mengatakan bahwa peran humas sangat penting dalam memberikan citra positif suatu Kementerian / Lembaga Pemerintahan kepada masyarakat atau stakeholder. "Melalui rakor ini, kami berkomitmen untuk mengimplementasikan Tagline, logo, dan program yang dirumuskan diharapkan dapat menjadi identitas kuat dalam membangun kepercayaan publik serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peran dan fungsi Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan", ujar Karupbasan.
#kemenkumhamri
#ditjenpas
#kanwilkumhamdki
#kanwilkemenkumhamdki
#rupbasanjakartautara
#Berkesan
Macam-Macam Pasal Pencurian Pada KUHP
Jumat, 09 Jun 2023PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KEKERASAN KEPADA ANAK DI INDONESIA
Rabu, 08 Feb 2023Kode Transaksi Faktur Pajak, Kenali Jenis dan Saat Penggunaannya
Rabu, 28 Sep 2022Mengenal Undang-Undang ITE
Minggu, 14 May 2023Ingin Ganti Nama? Begini Prosedur Hukumnya
Selasa, 12 May 2020