Pantau Keluhan, Petugas Lapas Tuban ajak komunikasi Warga Binaan

08-11-2024 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB TUBAN — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

Tuban – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini dibuktikan dengan keaktifan petugas mengajak komunikasi WBP secara langsung, Jumat (08/11).

Sesuai dengan arahan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur Heri Azhari, fungsi intelijen harus dimaksimalkan untuk menghindari gangguan keamanan dan ketertiban. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban Edi Kuhen menerangkan bahwa petugas Lapas Tuban harus aktif berkomunikasi dengan WBP, terkait semua pelayanan yang diberikan kepada WBP ada saran, masukan dan keluhan agar segera ditindaklanjuti demi mencegah gangguan kamtib. “ petugas harus aktif ajak komunikasi WBP ciptakan suasana kekeluargaan, sampaikan ke bagian terkait agar semua permasalahan segera ditindaklanjuti,” terangnya. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Permenkumham No 07 Tahun 2023 tentang Intelijen Pemasyarakatan.** (HumasPastu/RN)

Bagikan berita melalui