Presiden RI Jokowi Kunjungi Tim Mini ICU RSUD AA di Hotel Premiere Pekanbaru

17-12-2018 - Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad — Pemerintah Provinsi Riau

Tim Mini ICU RSUD Arifin Achmad yang berada di Hotel Premiere Pekanbaru, mendapat kunjungan hangat dari Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (15/12/2018).

Tim ini dipercayakan untuk standby selama kunjungan Presiden ke Pekanbaru, Riau, yakni pada 14-15 Desember 2018.

Dalam kunjungannya, Presiden sempat berbincang singkat dengan petugas yang berjaga.

RSUD Arifin Achmad dipercaya sebagai rumah sakit rujukan mendampingi Presiden RI, Joko Widodo beserta rombongan.

Rumah sakit rujukan terbaik di Provinsi Riau ini menyiapkan Tim yang terdiri dari ambulance VVIP lengkap dengan driver, spesialis anastesi, spesialis jantung, spesialis penyakit dalam dan dua perawat terbaik.

Tim dibagi dalam dua kelompok, satu Tim di RSUD Arifin Achmad dengan penanggung jawab dr. Cinthia Lidyani (Kabid Pelayanan Medis RSUD Arifin Achmad) M.Kes., dan satu lagi Tim di lapangan dengan penanggung jawab dr. M Yusuf, SpOG (K) (Wakil Direktur RSUD Arifin Achmad).

“Satu lagi kita juga menyiapkan Mini ICU di Hotel Premiere Pekanbaru. Rombongan di lapangan ini melekat dengan rombongan presiden,” kata dr. Cinthia.

ICU atau Intensive Care Unit adalah ruangan khusus yang disediakan rumah sakit untuk merawat pasien dengan penyakit atau cedera serius. Untuk membantu memulihkan kondisi pasien, ruang ICU dilengkapi dengan peralatan medis khusus.

Selama berada di dalam ruang ICU pasien akan dipantau selama 24 jam penuh oleh dokter, perawat, dan staf khusus dari rumah sakit yang sudah kompeten.

Bagikan berita melalui