RSUD Arifin Achmad Dipercaya Jadi Tim Medis Presiden dan Rombongan Selama di Riau

15-12-2018 - Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad — Pemerintah Provinsi Riau

RSUD Arifin Achmad menyiapkan Tim yang terdiri dari ambulance VVI lengkap dengan driver, spesialis anastesi, spesialis jantung, spesialis penyakit dalam dan dua perawat terbaik.

Tim dibagi dalam dua kelompok, satu Tim di RSUD Arifin Achmad dengan penanggung jawab dr. Cinthia Lidyani (Kabid Pelayanan Medis RSUD Arifin Achmad) M.Kes., dan satu lagi Tim di lapangan dengan penanggung jawab dr. M Yusuf, SpOG (K) (Wakil Direktur RSUD Arifin Achmad).

"Satu lagi kita juga menyiapkan Mini ICU di Hotel Premiere Pekanbaru. Rombongan di lapangan ini melekat dengan rombongan presiden," kata dr. Cinthia.

Sementara di RSUD Arifin Achmad, juga disiapkan satu tim evakuasi. Seluruh tim sudah mulak standby sejak Jumat (14/12/2018) kemarin dan akan selesai bertugas hingga kepulangan Presiden.

"Kemungkinan kunjungan Presiden di Pekanbaru sampai malam ini," kata dr. Cinthia.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, yang membawa Presiden dan rombongan, tiba di Pangkalan Udara TNI AU Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Jumat (14/12/2018) pukul 21.20 WIB. Ibu Negara Iriana ikut mendampingi Jokowi.

Rencananya, pada Sabtu (15/12/2018) pagi, Presiden akan mengawali kegiatan dengan menerima gelar adat Melayu Riau, yang diberikan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Gelar yang diberikan adalah Datuk Seri Setia Amanah Negara.

Selanjutnya, Presiden akan melakukan penyerahan sertifikat Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di lapangan dekat rumah dinas Gubernur Riau. Ada sekitar 10 ribu sertifikat TORA yang akan dibagikan kepada warga.

Setelah itu, Presiden akan bersilaturahmi dengan santri dan tokoh ulama di Pondok Pesantren Al-Kautsar, Pekanbaru. Presdien kemudian melanjutkan kegiatan dengan menghadiri kirab budaya di GOR Pekanbaru. *

Bagikan berita melalui