Entry Meeting dan Penandatanganan Pakta Integritas Pengamanan Proyek Pengembangan Bandara Depati Parbo Kerinci Tahun 2024

26-10-2024 - Kejaksaan Tinggi Jambi — Kejaksaan Agung

Kejaksaan Tinggi Jambi menggelar Rapat Pendahuluan (Entry Meeting) Pengamanan Pembangunan Strategis terhadap proyek pengembangan Bandara Depati Parbo Kabupaten Kerinci yang dilaksanakan oleh Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Depati Parbo Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan TA 2024 di Aula Jaksa Agung R. Soeprapto Kejati Jambi pada Kamis (24/10/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Plt. Direktur IV pada JAM Intel Kejagung Irene Putrie,SH.,M.Hum, Kasubdit PPIT dan Telekomunikasi pada Direktorat IV pada JAM Intel Kejagung Kristanti Yuni Purnawanti,SH.,MH, Asisten Intelijen Kejati Nophy T. South,SH.,MH, Kajari Sungai Penuh, Tim PPS Kejati Jambi, pihak Kontraktor Pelaksana dan Konsultan Pengawas pada pekerjaan tersebut.

Plt. Direktur IV pada JAM Intel Kejagung Irene Putrie,SH.,M.Hum mengatakan bahwa Rapat Pendahuluan (Entry Meeting) dan penandatanganan Pakta Integritas terhadap kegiatan bersifat strategis total senilai Rp23.214.500.370,42 (dua puluh tiga miliar dua ratus empat belas juta lima ratus ribu tiga ratus tujuh puluh rupiah empat puluh dua sen), untuk Pengembangan Bandar Udara Depati Parbo Kerinci, sebagai tindak lanjut atas disetujuinya permohonan PPS yang disampaikan melalui Kejaksaan Tinggi Jambi. Persetujuan tersebut sama sekali tidak mengacu pada nilai proyek, namun karena proyek tersebut memenuhi kriteria PSN, terdapat AGHT dan tidak ada conflict of interest jika dilakukan PPS.

Diakhir acara Plt. Direktur IV pada JAM Intel Kejagung menyerahkan Persetujuan Permohonan PPS kepada Kepala UPBU Kelas III Depati Parbo Kerinci dan menyerahkan Surat Perintah PPS kepada Asisten Intelijen Kejati Jambi Nophy T. South,SH.MH. Selain itu juga dilakukan Penandatanganan Pakta Integritas antara Pihak UPBU Kelas III Depati Parbo Kerinci, Kontraktor Pelaksana dan Konsultan Pengawas.

#KejaksaanRI
#JaksaAgung
#TimPPSKejatiJambi
#BandaraDepatiParboKerinci
#ProyekStrategisNasional
#KawalProyekNasional
#JaksaBerintegritas



Bagikan berita melalui