Lapas Kelas III Mamasa Aktif Ikuti Webinar Series 6 Bertema "Personal Branding ASN"

25-10-2024 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS III MAMASA — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI BARAT

Lapas Kelas III Mamasa Aktif Ikuti Webinar Series 6 Bertema "Personal Branding ASN"

Mamasa, 24 Oktober 2024 – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Mamasa menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kompetensi pegawai dengan aktif berpartisipasi dalam Webinar Series 6 yang bertemakan "Personal Branding Aparatur Sipil Negara (ASN)." Kegiatan ini merupakan bagian dari program pengembangan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, yang diharapkan mampu memberikan tambahan kompetensi sebanyak 7 jam pelajaran bagi seluruh pegawai yang terlibat.

Tema personal branding dipilih untuk membantu ASN, khususnya di Lapas Kelas III Mamasa, agar dapat lebih memahami pentingnya membangun citra diri yang positif dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas sehari-hari. Melalui webinar ini, pegawai diharapkan dapat mengenali kekuatan pribadi, meningkatkan kemampuan komunikasi, dan menciptakan kesan yang baik sebagai abdi negara yang berintegritas.

Kepala Lapas Kelas III Mamasa menyampaikan bahwa partisipasi dalam webinar ini merupakan langkah strategis untuk mendukung pengembangan karier pegawai. "Personal branding menjadi salah satu kunci penting dalam membentuk karakter ASN yang profesional, kredibel, dan dapat dipercaya. Kami berharap melalui kegiatan ini, seluruh pegawai bisa mengaplikasikan konsep personal branding dalam tugas sehari-hari, sehingga citra Lapas dan Kementerian Hukum dan HAM semakin baik di mata masyarakat," ujar Hastono, Kepala Lapas Mamasa.

Selama webinar, para peserta mendapatkan materi dari narasumber, DR. Ir. Yunus Triyonggo, MM, CAHRI, yang berpengalaman di bidang pengembangan SDM dan komunikasi. Mereka juga dilatih untuk memahami pentingnya membangun identitas profesional yang kuat, baik secara online maupun offline. Dengan penerapan personal branding yang baik, pegawai diharapkan mampu meningkatkan efektivitas komunikasi, baik di lingkungan kerja maupun di hadapan publik.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, pamuji Raharja, menerangkan tentang besarnya harapan dalam peningkatan kapabiltas pegawai pada Unit Kerja yang dibawahinya. “Melalui keterlibatan aktif dalam kegiatan ini, Lapas Kelas III Mamasa berharap peningkatan kompetensi pegawai dapat terus berlanjut, sejalan dengan target peningkatan kualitas SDM yang profesional dan berintegritas” ucapnya. “Dengan tambahan 7 jam pelajaran dari webinar ini, para pegawai diharapkan siap untuk menghadapi tantangan pekerjaan dengan lebih baik dan percaya diri” sambung Pamuji Raharja.

@Kumham_Sulbar @Kemenkumham @Kementerian Hukum dan HAM RI #KanwilSulbar #KumhamSulbar #KanwilKemenkumhamSulbar @NewsKemenkumham #KemenkumhamSemakinPasti #KamiPasti #PamujiRaharja #SupratmanAndiAgtas #KumhamPASTI #KemenkumhamRI #Hastono #LapasMamasa #DiaryLapasMamasa


Bagikan berita melalui