Lapas Atambua Hadir Virtual Acara Sambut Menteri

22-10-2024 - Lapas Atambua — KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM NUSA TENGGARA TIMUR

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Atambua, Bistok Oloan Situngkir didampingi Kasubag Tu, Jimmy Ndun, Ka.KPLP, Adi Maxim Li, bersama jajarannya mengikuti acara penyambutan dan perkenalan para Menteri baru di jajaran Kementerian Hukum & HAM yang dilaksanakan pada hari Senin, 21 Oktober 2024, mulai pukul 18.00 WITA.

 Acara yang digelar berpusat di Graha Pengayoman inindiikuti secara virtual oleh Kalapas dan jajarannya di Aula Lapas Atambua melalui zoom meeting. Saat ini kemenkumham telah memasuki fase transformasi yang signifikan dalam upaya meningkatkan efektifitas dan responsif terhadap berbagai kebutuhan masyarakat dan negara sehingga bertransisi menjadi struktur baru yang melibatkan beberapa menteri,yaitu Menteri Koordinator Hukum dan HAM, Menteri Hukum, Menteri Hak Asasi Manusia, serta Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan. Hadir dalam acara tersebut Menteri Koordinator hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan, Yusril Ihza Mahendra, Menteri Hukum Supratman Andi Agtas, Menteri HAM, Natalius Pigai, Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan Agus Andrianto, bersama Wakil Menteri Koordinator hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan, Otto Hasibuan, Wakil Hukum Edward Omar Sharief Hiariej, Wakil Menteri HAM, Mugiyanto Sipin,dan Wakil Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan Silmy Karim.

 Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Nico Afinta yang merupakan Tim Transisi Kementerian dalam sambutannya  menjelaskan mengenai masa transisi kementerian dari Kemenkumham menuju struktur baru yang melibatkan beberapa menteri, yaitu Menteri Koordinator Hukum dan HAM, Menteri Hukum, Menteri Hak Asasi Manusia, serta Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan. Perubahan ini bukan hanya sekadar perubahan struktur, tetapi lebih spesifik dalam hal pembagian tugas dan fungsi yang lebih terfokus. Setiap kementerian baru memiliki peran yang jelas dalam mengelola aspek hukum, hak asasi manusia, imigrasi, dan pemasyara Dengan berkembangnyan Kemenkumham menjadi beberapa Kementerian khususnya Kementerian Imigrasi & Pemasyarakatan akan membawa kemajuan pelayanan dan manajemen Pemasyarakatan untuk kepentingan Bangsa & Negara.

Bagikan berita melalui