Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Calon Jamaah Haji, Kantor Imigrasi Yogyakarta Gelar Layanan Jempol Karyo

22-10-2024 - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI D.I.YOGYAKARTA

BANTUL – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta kembali menggelar layanan Jempol Karyo atau layanan pengurusan paspor jemput bola. Layanan tersebut dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 21 hingga 25 Oktober 2024 di Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul.

Jumlah pemohon paspor dalam layanan Jempol Karyo tersebut sebanyak 250 orang dan merupakan Calon Jamaah Haji Tahun 2025 yang berasal dari Kabupaten Bantul.

Layanan Jempol Karyo merupakan pelayanan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling dan/atau mobile unit Dokumen Perjalanan Republik Indonesia (DPRI).

“Alhamdulillah, program Jempol Karyo sangat membantu kami dan para jamaah yang cukup datang ke kantor kami, tidak usah jauh-jauh ke Kantor Imigrasi. Semoga program ini semakin bagus ke depannya,” ujar Maskur Ashari selaku Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Bantul.

Apreasi atas layanan Jempol Karyo ini juga diutarakan oleh salah satu Calon Jamaah Haji, Budi Ashari. “Di sini Kantor Imigrasi Yogyakarta memiliki program Jempol Karyo sehingga saya dapat mengurus paspor di dekat rumah sehingga lebih cepat dan petugasnya juga ramah,” ucapnya.

Permohonan yang dilayani dalam Jempol Karyo meliputi permohonan paspor baru serta penggantian habis berlaku. Layanan Jempol dapat diajukan oleh instansi pemerintah, perkantoran, institusi pendidikan, komunitas atau organisasi serta warga kompleks perumahan dengan ketentuan jumlah pemohon minimal 30 orang.


Bagikan berita melalui