BPPMHKP Makassar Mengikuti FGD Penyusunan PP ttg Perubahan Atas PP 60 Tahun 2007 ttg Konservasi Sumber Daya Ikan

22-10-2024 - Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Makassar — Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan

BPPMHKP Makassar Mengikuti FGD Penyusunan PP ttg Perubahan Atas PP 60 Tahun 2007 ttg Konservasi Sumber Daya Ikan

Makassar (18/10) - Dalam rangka memperkuat naskah akademis dalam penyusunan Peraturan Pemerintah tentang Perubahan Atas PP nomor 60 tahun 2007 tentang Konservasi Sumber Daya Ikan, maka Direktorat Pengelolaan Kelautan dan Ruang Laut melaksanakan Focus Group Discussion untuk menghimpun masukan dan saran dari para stakeholder perikanan.

FGD dilaksanakan di ruang sidang Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin, Unit Pelaksana Teknis Kementerian Kelautan dan Perikanan lingkup Sulawesi Selatan, Kemenko Marves, Instansi terkait, ISPIKANI, dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Urgensi perubahan PP no 60 Tahun 2017 ini adalah untuk harmonisasi perubahan PP dengan peraturan lainnya dan sebagai tindak lanjut keterikatan Indonesia dalam beberapa konvensi internasional.

BPPMHKP Makassar sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Kementerian Kelautan dan Perikanan turut berpartisipasi dalam FGD ini dengan menghadirkan Ketua Tim Kerja Penerapan Standar dan Metode Uji pada kegiatan ini. Dengan adanya perubahan PP 60 ini diharapkan kegiatan perlindungan jenis ikan dapat lebih optimal untuk meningkatkan produksi perikanan secara berkelanjutan.

#25TahunKKP
#SailBeyondWithBlueEconomy
#2024KKPBeyond
#SaktiWahyuTrenggono
#EkonomiBiru
#bppmhkpmakassarewako
#bppmhkpmajubersamakkp

Bagikan berita melalui