WBP Lapas Tuban Ikuti Upacara Bendera, Kalapas Ingatkan Rasa Kepedulian dan Kasih Sayang Terhadap Sesama

21-10-2024 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB TUBAN — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

 Tuban - Guna meningkatakan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Tuban Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur ikuti pembinaan dengan upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan Lapas Tuban, Senin (21/10)

 Sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono bahwa untuk terus meningkatkan pembinaan serta mengedepankan hak-hak warga binaan dengan tetap memperhatikan SOP dan regulasi yang ditetapkan.

 Selanjutnya bertindak selaku pembina uapacara yaitu Kalapas Tuban, Edi Kuhen menyampaikan kepada warga binaan bahwa menuju penghujung tahun untuk dilewati dengan sebaik mungkin dan menekankan untuk mengikuti serta melaksanakan peraturan yang berlaku. “Catur Dharma Narapidana yang dibaca setiap kali upacara tolong diresapi dan diterapkan dengan baik”, tuturnya. 

Sehubungan dengan peristiwa yang terjadi akhir ini, Kalapas dalam amanatnya juga mengingatkan kepada WBP untuk saling peduli dan mengasihi terhadap sesama teman WBP.

 “Kita sebagai sesama mari saling membangun dan mengingatkan, apapun masalah yang kita hadapi bisa saling bertukar cerita, mulai dari sesama teman WBP hingga petugas. Karena hakikatnya kita sebagai petugas pemasyarakatan berperan sebagai pembimbing dan pendidik bagi warga binaan.” tambah Kalapas.

 Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah yang sangat baik dalam membangun karakter warga binaan. Dengan menanamkan semangat kebangsaan, rasa solidaritas dan kepedulian diharapkan mereka dapat menjalani kehidupan yang lebih baik dalam masa pembinaan maupuan setelah keluar dari Lapas.** (HumasPastu/EL)

Bagikan berita melalui