Mengundang Pola Pertolongan Allah (PPA), Rutan Samarinda Berikan Ceramah Motivasi Bagi Warga Binaan

21-10-2024 - Rumah Tahanan Negara Samarinda — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

Mengundang Pola Pertolongan Allah (PPA), Rutan Samarinda Berikan Ceramah Motivasi Bagi Warga Binaan


Rutari_info.


Samarinda- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Samarinda, Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada warga binaan khususnya dibidang kerohanian dengan mengundang Pola Pertolongan Allah (PPA) untuk memberikan ceramah motivasi oleh Trainer PPA Institute Ustadz Zainal Mutaqqin dengan tema "Lapang Dada Dalam Semua Keadaan". 


Bertempat di Masjid At-Tawwabin Rutan Samarinda kegiatan ceramah motivasi ini dimulai pada pukul 08.30 WITA yang dihadiri oleh Kasi Pelayanan Tahanan Dahlan Hidayat, Kasubsi Bantuan Hukum dan Pelayanan, Elang Suryandaru serta Trainer dati PPA Institute Ustadz Zainal Muttaqin dan Warga binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Samarinda. Senin (14/10/24)


PPA itu sendiri singkatan dari "Pola Pertolongan Allah", ini adalah sebuah "pola" atau "benang merah" yang ternyata ada pada hampir semua orang-orang yang mendapat MIRACLE (Keajaiban) dalam hidupnya.


PPA INSTITUTE salah satu lembaga pengembangan diri berbasis spiritual yang bernafaskan nilai-nilai Islam, dengan tagline membumikan Tauhid sebagai solusi hidup. Berupaya men-deliver ruh Qur’an, kisah Sirah Nabi, serta teladan hidup dari para ulama menjadi semakin relate, membumi, dan dekat dengan keseharian.


Dalam sambutanya sekaligus membuka acara, Kasi Pelayanan Tahanan Dahlan Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ustadz Zainal Muttaqin selaku narasumber atas waktunya sudah bersilaturahmi ke Rutan Samarinda di tengah padatnya jadwal beliau.


"Saya ucapkan terima kasih kepada Ustadz Zainal Muttaqin selaku narasumber atas waktunya sudah bersilaturahmi ke Rutan Samarinda di tengah padstnya jadwal beliau. Semoga dengan kehadiran beliau bisa mebawa pencerahan hati untuk rekan-rekan warga binaan," Ucapnya


Sementara itu Ustadz Zainal Muttaqin memberikan ceramah motivasinya memyampaikan bahwa  Salah satu cara yang paling mudah untuk berlapang dada dalam sebuah keadaan adalah Apapun kondisinya selalu ucapkan Alhamdulillah.


"Bapak/ibu sekalian tau tidak Salah satu cara yang paling mudah untuk berlapang dada dalam sebuah keadaan adalah Apapun kondisinya selalu ucapkan Alhamdulillah, baik itu menerima kabar baik ataupun sedang dalam keadaan diuji oleh Allah SWT, karena kita tidak tau dibalik semuanya akan ada Rahmat Allah SWT untuk kita," Terangnya


"ada dua momentum ketika kita ingin memperbaiki diri dan berusaha berhenti dari perbuatan dosa :

Pertama Momentum ketika orang tua kita meninggal dunia, dan yang kedua momentum Ketika allah titipkan anak sama kita," Pungkasnya


"Bapak-bapak ada disini karena Allah SWT sayang sama bapak-bapak sekalian, bapak dikasi ujian dengan ada disini itu tanda Allah SWT sayang karena allah pengen, karena dengan wasilah bapak disini bapak bisa berubah menjadi lebih baik,Karena Allah SWT cinta sama bapak, Kadang kita itu harus digelapin dlu oleh Allah SWT agar cahaya Allah nantinya bisa lebih terang," Tutupnya


Kegiatan diakhiri dengan doa  yang dipimpin oleh Ustadz Zainal Muttaqin, tampak terlihat raut wajah jamaah yang hadir meneteskan air mata berdoa minajat kepada Allah SWT.


Dengan adanya kegiatan ceramah motivasi ini di harapkan dapat membawa perubahan sikap diri dan perilaku akhlak warga binaan menjafi lebih baik lagi sesuai dengan arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kenterian Hukum dan HAM Kaltim Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Endang Lintang Hardiman.  (Humas Rutari)


#kumhampasti

#kemenkumhamri

#rutansamarinda

#rutariprofesional

@divpas_kaltim

@ditjenpas

@kumhamkaltimtoday

@kemenkumhamkaltim



Bagikan berita melalui