Tingkatkan Kualitas Hunian WBP : Lapas Mamasa Laksanakan Pemeliharaan Kamar Hunian

19-10-2024 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS III MAMASA — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI BARAT

Tingkatkan Kualitas Hunian WBP : Lapas Mamasa Laksanakan Pemeliharaan Kamar Hunian

Mamasa, 19 Oktober 2024 — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Mamasa terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui program pemeliharaan rutin kamar hunian. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kenyamanan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal WBP, sekaligus menciptakan suasana yang lebih aman dan kondusif di dalam Lapas.

Kepala Lapas Kelas III Mamasa menjelaskan bahwa pemeliharaan kamar hunian ini meliputi berbagai aspek, termasuk perbaikan infrastruktur kamar seperti dinding dan plafon, serta pengecekan sistem pencahayaan dan ventilasi. "Kami ingin memastikan bahwa setiap kamar hunian di Lapas Mamasa memenuhi standar kebersihan dan kesehatan yang layak bagi WBP. Pemeliharaan ini dilakukan secara berkala agar fasilitas selalu dalam kondisi baik," ucap Hastono selaku Kalapas Mamasa.

Selain itu, tim pemeliharaan juga melakukan pengecekan terhadap sarana-sarana penunjang lain seperti kamar mandi dan fasilitas air untuk kebutuhan cuci dan mandi. Dengan kondisi hunian yang lebih nyaman, diharapkan WBP dapat lebih fokus pada program pembinaan yang diberikan oleh Lapas, baik dalam aspek kepribadian maupun kemandirian.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, pamuji Raharja, mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini. "Dengan kondisi kamar yang terawat, Lapas Mamasa juga dapat lebih mudah melakukan pengawasan guna menghindari potensi penyalahgunaan fasilitas hunian oleh WBP," ucap Kepala Kantor Wilayah Kementerian JHukum dan HAM Sulawesi Barat. Pemeliharaan kamar hunian ini merupakan langkah strategis untuk mendukung kualitas hidup WBP selama masa pembinaan di Lapas Kelas III Mamasa, sekaligus meningkatkan efektivitas pengelolaan hunian yang aman, bersih, dan tertib.

@Kumham_Sulbar @Kemenkumham @Kementerian Hukum dan HAM RI #KanwilSulbar #KumhamSulbar #KanwilKemenkumhamSulbar @NewsKemenkumham #KemenkumhamSemakinPasti #KamiPasti #PamujiRaharja #SupratmanAndiAgtas #KumhamPASTI #KemenkumhamRI #Hastono #LapasMamasa #DiaryLapasMamasa


Bagikan berita melalui