PERPUSTAKAAN KELILING MASUK PENJARA?

19-10-2024 - RUMAH TAHANAN KELAS I BANDUNG — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT

APA ITU PUSILING?
PUSLING memiliki kepanjangan Perpustakaan Keliling merupakan Inovasi yang bekerja sama dengan Badan Perpusatakaan dan Kearsipan Daerah ProvinsiNJawa Barat, yang sudah terjalin dari 2019.

hadir di Rutan Kelas I Bandung secara rutin. Program ini mendukung Pelayanan terhadap minat Baca WBP dengan menghadirkan buku-buku pilihan, membangun semangat membaca, dan memperluas pengetahuan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kerja sama dengan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Jawa Barat memperkuat Sinergitas dengan Pemerintahan Daerah dan telah membantu PUSLING berkembang untuk ikut mendukung Program Pemerintah dalam meningkatkan Minat Baca Bersama-sama, Bapusipda menyediakan bahan bacaan yang terus berkembang, menciptakan lingkungan belajar positif, serta mengimpelentasikan Pembangunan Zona Integritas dalam pelayanan terhadap Warga Binaan di Rutan Bandung.

bukan hanya didalam Aruba juga menyediakan Pusling di area layanan, sehingga Sobat Waru juga dapat merasakan dampak Inovasi ini, sambil berkunjung bertemu dengan Keluarga sambil menambah Ilmu juga dengan membaca buku yang tersedia di Mobil Perpustakaan Keliling milik Bapusida Jawa Barat.

DAMPAK INOVASI PUSLING
Ikut mendukung program pemerintah dalam meningkatkan minat baca bagi seluruh masyarakat

 

Memberikan kenyamanan lebih kepada penerima layanan pada saat pelaksanaan pelayanan publik

 

Penerima layanan semakin nyaman pada saat menerima pelayanan publik karena bisa memanfaatkan waktu dengan membaca

 

Penerima layanan yang memiliki kegemaran dalam membaca buku dapat memanfaatkan momen tersebut

nah kurang lebih itu informasi mengenai inovasi PUSLING yang ada di Rutan Kelas I Bandung


Bagikan berita melalui