Komitmen Pada Ketertiban, Rutan Kotabumi Lakukan Razia Kamar dan Tes Urin

19-10-2024 - Rumah Tahanan Kelas IIB Kotabumi — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM LAMPUNG

Kotabumi, 19 Oktober 2024, - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi telah melaksanakan kegiatan razia kamar hunian dan tes urin warga binaan. Kegiatan Razia dan Tes urin ini dilaksanakan pukul 09:00 WIB s/d selesai langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi, Budi Setyo Prabowo, A.Md.I.P., S.Pd., M.Hum., Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Tri Ghaly Ramadhitya, S.Tr.Pas., jajaran pejabat struktural, beserta regu pengamanan II dan seluruh staf Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi. 

Dalam pemeriksaan dilaksanakan penggeledahan badan dan orang secara acak pada kamar 8 blok A, 2 blok B, dan 8 blok C serta blok wanita didapatkan barang temuan berupa hanger baju kawat, alat cukur, kartu remi, botol parfum, piring dan bohlam lampu. Kegiatan ini dalam rangka pencegahan masuknya barang-barang terlarang dan gangguan keamanan dan ketertiban diperlukan peran aktif dari seluruh petugas untuk dapat melakukan razia rutin maupun razia yang bersifat insidentil serta mencegah peredaran halinar. 

Setelah pelaksanaan razia, dilaksanakan tes urin terhadap warga binaan sebanyak 6 orang secara acak yang dilakukan dengan pengawasan staf kpr, dan dilaksanakan secara detail mulai pendataan nama dan urutan tes urinnya. Dalam hasil tes urin dilaksanakan pengecekan secara bersama-sama Bapak Karutan, pejabat struktural beserta staf dan perawat, dan warga binaan, didapatkan hasil tes urin seluruhnya negatif. Seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif.

#KumhamPasti

#ditjenpas

#kabarkumhamlampung

#kumhamlampung

#kanwilkemenkumhamlampung

#DodotAdikoeswanto

#rutankotabumi


@kemenkumhamri

@kumhampasti

@ditjenpas

@kumhamlampung

Bagikan berita melalui