HADIRKAN DUTA PENDIDIKAN, LPKA MEDAN-GENBI UMA GENCARKAN PROGRAM GENERASI MUDA BERPENDIDIKAN

19-10-2024 - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Medan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

HADIRKAN DUTA PENDIDIKAN, LPKA MEDAN-GENBI UMA GENCARKAN PROGRAM GENERASI MUDA BERPENDIDIKAN

Medan, INFO_LPKA MEDAN - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Medan bekerja sama dengan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Universitas Medan Area (UMA) Sumatera Utara, gencar mengampanyekan program Generasi Muda Berpendidikan, bertema 'Patahkan Batasan, Raih Mimpi Setinggi-tingginya' dengan menghadirkan Mutiara Nainggolan, Duta Pendidikan Sumatera Utara. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan antusisme Anak Binaan tentang pentingnya pendidikan, Sabtu (19/10).

Dikatakan Kepala LPKA Medan, Khairul Bahri Siregar, Manfaat pendidikan sendiri mampu memunculkan ide-ide atau gagasan yang bisa memberikan pemikiran bagi kita mengenai cara hidup baru, bagaimana dengan pendidikan kita bisa memikirkan sesuatu yang sebelumnya sama sekali tidak terlintas dalam benak pikiran kita.

"Kami berharap bagi para Anak Binaan LPKA Medan dapat tumbuh menjadi generasi muda berpendidikan yang sehat, cerdas dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan masyarakat," harap Khairul Siregar dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Rizky Mulia Harahap selaku Ketua Umum GenBI Komisariat UMA menekankan pentingnya mempersiapkan generasi muda yang berkualitas, yang tidak hanya tumbuh sehat dan dewasa secara fisik, tetapi juga cerdas dan melalui jenjang pendidikan dapat memiliki perencanaan masa depan yang matang.

"Kita sebagai generasi muda harus sadar akan pentingnya pendidikan berkelanjutan dan merencanakan masa depan dengan baik. Dengan demikian, kita bisa berkontribusi dalam membangun bangsa yang kuat dan sejahtera," pesan Risky Harahap.

Ia juga berharap dengan kehadiran Duta Pendidikan Sumatera Utara, para Anak Binaan dapat terinspirasi untuk mengimplementasikan nilai-nilai positif yang disampaikan dalam kehidupan sehari-hari, sahingga tercipta generasi muda berpendidikan yang unggul dan berkualitas. (Nshumaslpka)


Bagikan berita melalui