WBP Rutan Donggala Terima Sosialisasi PHBS

19-10-2024 - Rumah Tahanan Kelas IIB Donggala — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI TENGAH

DONGGALA – Terus gencarkan kesadaran akan kualitas kesehatan yang sangat penting, WBP Rutan Donggala terima sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh Tenaga Kesehatan Rutan Donggala di Aula Teknis, Jumat (18/10).

 

Kegiatan sosialisasi PHBS ini dibuka oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Donggala, yang diwakili oleh Kasubsi Yantah, Moh. Fuad. Mengawali pembukaan sosialisasi Kasubsi Yantah menekankan kepada sejumlah WBP terkait pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat selama berada menjalani masa pembinaan di Rutan Donggala.

 

Masuk pada agenda sosialisasi, sejumlah delapan puluh (80) WBP menerima paparan materi yang disampaikan oleh Tenaga Kesehatan Rutan Donggala yakni dr. Arief yang didampingi perawat Putu Mertha. Adapun materi yang dipaparkan kepada WBP meliputi tentang bagaimana cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

 

Pada kesempatan ini juga para Warga Binaan Pemasyarakatan menerima literasi tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar. Bersama – sama dengan Kasubsi Yantah dan Tenaga Kesehatan yang memaparkan materi, para WBP melakukan praktek langsung meniru cara mencuci tangan melalui video yang ditampilkan dalam pemaparan materi.

 

Suwandi Karutan Donggala menyatakan bahwa, “Kesehatan WBP menjadi tujuan utama kami. Selama menjalani masa pembinaan kami upayakan setiap WBP selalu dalam keadaan sehat baik secara jasmani dan rohani. Untuk itu kami terus melakukan sosialisasi PHBS ini kepada WBP secara bergiliran dan berkelanjutan.” Ungkap Suwandi.

 

-HUMAS RUTAN DONGGALA-

#KemenkumhamSulteng

#RutanDonggala

#SosialisasiPHBS


Bagikan berita melalui