BANGUN SPIRITUALITAS KEAGAMAAN, PERSEKUTUAN OIKUMENE PEGAWAI KEMENKUMHAM KEPRI GELAR IBADAH KEROHANIAN BAGI WARGA BINAAN RUTAN TANJUNGPINANG

18-10-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KEPULAUAN RIAU

Tanjungpinang, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang bekerja sama dengan Persekutuan Oikumene Pegawai Kemenkumham Kepulauan Riau mengadakan kegiatan pembinaan kerohanian dan ibadah bersama bagi warga binaan yang beragama Kristen, Jumat (18/10). Acara ini berlangsung di Aula Rutan Tanjungpinang dan dihadiri oleh petugas serta warga binaan yang mengikuti ibadah dengan khidmat.

 

Ibadah dipimpin oleh Pendeta Evans D. Dongoran, yang menyampaikan pesan dari Mazmur 90:12, "Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana." Pesan ini mengingatkan pentingnya memanfaatkan waktu dengan bijak dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

 

Kepala Rutan Tanjungpinang, Yan Patmos, menyampaikan bahwa pembinaan kerohanian menjadi salah satu program utama yang dikedepankan di Rutan untuk membantu warga binaan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Dengan kegiatan ibadah rutin ini, kita berharap dapat memberikan bimbingan dan menanamkan nilai-nilai positif melalui pembinaan kerohanian, sehingga warga binaan dapat mengimplementasikan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Yan Patmos.

 

Lebih lanjut, Yan Patmos menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk membangun spiritualitas warga binaan agar memiliki keimanan yang kuat dan menjadi pribadi yang taat dalam beragama.

 

"Pembinaan kerohanian tidak hanya menjadi sarana mendekatkan diri kepada Tuhan, tetapi juga membantu warga binaan dalam proses pembinaan mental dan moral agar mereka siap kembali ke masyarakat dengan pribadi yang lebih baik," tambahnya.

.

.

.

.

.

@kemenkumham_RI

@kepri_kumham

@divpaskepri

#KemenkumhamKepri

#INyomanSuryaMataram

#KumhamPasti

#kemenkumhamri

#ditjenpas

#kanwilkepri

 


Bagikan berita melalui