Pengajian Rutin Rutan Kotabumi, Meningkatkan Ketakwaan dan Pembinaan WBP

18-10-2024 - Rumah Tahanan Kelas IIB Kotabumi — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM LAMPUNG

Kotabumi, 18 Oktober 2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi kembali menggelar kegiatan pengajian rutin yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan, Budi Setyo Prabowo, A.Md.IP., S.Pd., M.Hum didampingi Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Marthin Sury, S.Sos. Acara yang berlangsung di Masjid Nur Hidayah ini diikuti oleh pegawai serta warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB dan berjalan dengan aman, tertib, serta kondusif. Pengajian ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan, akhlak, dan moral baik pegawai maupun WBP. Selain itu, pengajian ini juga menjadi bagian dari upaya pembinaan karakter bagi para WBP, agar mereka dapat memahami peran yang akan dijalani ketika kembali ke masyarakat setelah masa hukuman berakhir.

Menurut Kepala Rutan Budi Setyo Prabowo, kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai wujud tanggung jawab moral institusi dalam membina warga binaan agar memiliki bekal rohani yang cukup dalam menjalani kehidupan di luar nanti. Kegiatan pengajian diharapkan dapat menjadi sarana refleksi serta pembentukan karakter bagi para peserta.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, baik pegawai maupun warga binaan dapat semakin mendekatkan diri kepada Tuhan, dan khususnya bagi WBP, kegiatan ini dapat membantu mereka menjadi pribadi yang lebih baik saat kembali ke tengah masyarakat,” ujar Budi Setyo Prabowo. Kegiatan berjalan lancar tanpa hambatan, dan diakhiri dengan doa bersama.

#KumhamPasti

#ditjenpas

#kabarkumhamlampung

#kumhamlampung

#kanwilkemenkumhamlampung

#DodotAdikoeswanto

#rutankotabumi


@kemenkumhamri

@kumhampasti

@ditjenpas

@kumhamlampung

Bagikan berita melalui