Raih Terbaik ke-3 Predikat WBK, KPP Madya Denpasar Positif menuju WBBM

11-12-2018 - Kantor Pelayanan Pajak Madya Denpasar — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bali
Kepala KPP Madya Denpasar, I Made Artawan menghadiri undangan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) bertempat di The Sultan Grand Ballroom Hotel, dalam rangka menerima apresiasi dan penghargaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK). Dengan total 60 instansi pemerintahan yang berhasil memperoleh predikat WBK, KPP madya Denpasar bertekad untuk meraih predikat yang lebih tinggi yaitu WBBM. KPP Madya Denpasar berhasil mendapatkan terbaik ke-3 diantara 31 instansi vertikal Kementerian Keuangan "Ïni merupakan hasil kerja keras seluruh komponen KPP Madya Denpasar, dari tingkat pimpinan sampai dengan pegawai pramubhakti” Ucap I Made Artawan setelah acara penganugerahan yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI tersebut berakhir.

KPP Madya Denpasar telah menjalani proses sejak Maret 2018 dimulai dari pencanangan hingga penilaian akhir yang dilaksanakan pada bulan November 2018. Untuk dapat memperoleh gelar bergengsi yang merupakan gagasan Kemenpan-RB tersebut seluruh instansi pemerintahan wajib untuk memenuhi dua komponen penilaian yaitu Komponen Pengungkit dengan bobot 60% Komponen Hasil dengan bobot 40%.

Dari seluruh komponen tersebut yang paling menantang menurut para pegawai KPP Madya Denpasar yang terlibat langsung adalah penilaian komponen hasil melalui survey acak kepada wajib pajak. Survey acak ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja melalui telepon, mystery shoppers, dan bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik. Tentunya selalu memberikan yang terbaik kepada wajib pajak harus tetap dipertahankan untuk mendapatkan hasil survey yang maksimal. Jika komponen pengungkit lengkap namun survey menunjukan hasil yang kurang baik, maka dapat dipastikan tidak akan memperoleh predikat WBK tersebut.

“Lanjutkan WBBM!!!” ujar singat Kepala KPP Madya Denpasar melalui pesan singkat dalam whatsapp group Paguyuban KPP Madya Denpasar diikuti dengan respon positif seluruh pegawai “Siap, Pak!” bergantian.
Bagikan berita melalui